Selasa, Oktober 22, 2024

Pj Bupati Ciamis: Santri Bisa Jadi Apa Saja, Termasuk Pimpinan Negara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna menyebut jika santri itu bisa jadi apa saja, bahkan bisa menjadi pimpinan negara.

Hal tersebut Engkus sampaikan pada kegiatan Apel Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2024, di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (22/10/2024).

Dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 ini mengambil tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan.

“Peran santri masa kini memiliki kontribusi yang besar dalam menjaga negara Indonesia tercinta ini,” ujar Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna dalam sambutannya.

Menurutnya, jika para pendahulu telah mewariskan nilai-nilai luhur untuk bangsa. Maka santri masa kini bertanggung jawab untuk tidak sekadar menjaganya, akan tetapi juga berkontribusi.

“Dengan cukup banyaknya Ponpes di Kabupaten Ciamis, yang berbanding lurus dengan banyaknya juga jumlah santri. Hal ini merupakan aset berharga, guna di bina dalam upaya peningkatan SDM yang berkualitas,” tuturnya.

Begitu juga, lanjut dia, dengan para santri yang harus percaya diri karena santri bisa menjadi apa saja.

“Santri bisa menjadi presiden, dan kita punya presiden yang berlatar belakang santri, yaitu KH. Abdurrahman wahid atau Gus Dur,” terangnya.

“Santri juga bisa menjadi wakil presiden. Kita punya wakil presiden berlatar belakang santri, yaitu KH. Ma’ruf Amin,” tambahnya.

Engkus berharap, hari santri tahun ini, dapat memberikan dampak yang lebih baik dan memberi motivasi kepada para santri.

“Hal itu untuk senantiasa berjuang dan bekerja keras melalui ilmu yang di dapat di pondok pesantren dan sekolah-sekolah,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Napak Tilas Perjuangan Santri dan Ulama di Ciamis Lewat Kirab Resolusi Jihad

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Resolusi Jihad yang digelar di Kabupaten Ciamis, Selasa, 22 Oktober 2024. Ini menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan ulama dan...

SDN 4 Kertasari Ciamis Sudah Pasang Foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis sudah memasang bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan...

Kampanye Pilbup Ciamis, Herdiat-Yana Roadshow Konsolidasi Relawan di Cimaragas

Berita Ciamis (Djabatoday.com),- Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis nomor urut 2, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra, lakukan roadshow Konsolidasi Relawan di...

STIKes Muhammadiyah Ciamis Jalin Kolaborasi Akademik dengan Universiti Teknologi MARA Malaysia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan dan dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berpartisipasi dalam kegiatan kuliah pakar yang diselenggarakan di Universiti Teknologi...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya