Selasa, Oktober 22, 2024

BPBD Ciamis Salurkan Air Bersih di Desa Sukajaya Pamarican

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- BPBD Ciamis distribusikan air bersih kepada warga di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Penyaluran air bersih tersebut berdasarkan atas laporan dari Kepala Desa Sukajaya bahwa di wilayahnya memerlukan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Ani Supiani mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican.

“Iya karena ada laporan kalau di lingkungan Desa Sukajaya itu warganya memerlukan air untuk kebutuhan rumah tangga dan lain-lain,” katanya, Minggu (20/10/2024).

Menurutnya, adapun warga yang membutuhkan air itu dari 4 RT di Desa Sukajaya. Awalnya para ketua RT tersebut melaporkan kalau di lingkungannya itu memerlukan air untuk kebutuhan rumah tangga kepada kepala desa.

Kemudian, lanjut dia, Kepala Desa Sukajaya melaporkan kepada BPBD Ciamis terkait air bersih. Laporan itu untuk melakukan distribusi air bersih untuk warganya itu pada Sabtu tanggal 19 Oktober 2024.

“Kami menerima laporan tersebut dan langsung melakukan penyaluran air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan,” tuturnya.

Ani menyebut, berdasarkan data warga yang terdampak itu, di RT 05 RW 02 itu ada 61 KK jumlah jiwa 185. Lalu di RT 06 RW 02 ada 62 KK dengan 194 jiwa.

Kemudian di RT 07, RW 03 itu ada 79 KK dengan 201 jiwa dan RT 08, RW 03 ada 74 KK dengan jumlah jiwa 187 orang.

“Jadi data BPBD Ciamis dalam bantuan air bersih bagi warga yang terdampak. Jumlah totalnya ada 276 KK dengan jumlah jiwa 767 orang,” ucapnya.

Ani menambahkan, bantuan air bersih ini untuk kebutuhan rumah tangga seperti mandi, masak serta mencuci.(Ayu/AA/Djavatoday.com)

Napak Tilas Perjuangan Santri dan Ulama di Ciamis Lewat Kirab Resolusi Jihad

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Resolusi Jihad yang digelar di Kabupaten Ciamis, Selasa, 22 Oktober 2024. Ini menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan ulama dan...

SDN 4 Kertasari Ciamis Sudah Pasang Foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis sudah memasang bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan...

Pj Bupati Ciamis: Santri Bisa Jadi Apa Saja, Termasuk Pimpinan Negara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna menyebut jika santri itu bisa jadi apa saja, bahkan bisa menjadi pimpinan negara. Hal tersebut Engkus sampaikan...

Kampanye Pilbup Ciamis, Herdiat-Yana Roadshow Konsolidasi Relawan di Cimaragas

Berita Ciamis (Djabatoday.com),- Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis nomor urut 2, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra, lakukan roadshow Konsolidasi Relawan di...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya