Senin, April 29, 2024

Forum Ketahanan Bangsa Ciamis Gelar Diskusi Terbuka Untuk Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar diskusi dalam Forum Semua Bicara. Melalui bingkai tema Satu Tekad, Satu Kata demi Bangsa, diskusi digelar di Hotel Priangan Ciamis, Kamis (14/1/2021).

Peserta kegiatan Forum Semua Bicara mengikuti kegiatan secara Virtual. Ketua Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis Mohammad Izudin mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menjaga marwah demokrasi.

Mengingat, ruang kebebasan publik untuk berfikir dan berbicara adalah suatu kebutuhan pokok untuk membangun dan menjaga integritas demokrasi. Tentunya dengan dilandasi nilai-nilai luhur yang ada pada setiap sila dalam Pancasila.

Persatuan dalam perbedaan merupakan pundamen etik demokrasi Pancasila. Sementara perbedaan dan keberagaman merupakan anugrah terbesar dari Yang Maha Kuasa.

Selain itu, lanjut Izudin, kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi meliputi seluruh unsur masyarakat. Dari mulai penggerak organisasi, Tokoh Agama, Cendikiawan hingga unsur Musyawarah Pimpinan Daerah.

“Kami ingin menyatukan persepsi untuk satu tekad, satu tujuan demi bangsa. Dengan memberi keleluasaan kepada semua element untuk menyampaikan pandangan masing-masing terhadap penomena perkembangan bangsa,” kata Izudin.

Izudin menjelaskan, diskusi ini disajikan untuk mempererat rasa persaudaraan demi menjaga keutuhan bangsa. Demi menumbuhkan optimisme kepada generasi muda dalam menatap masa depan.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami dari FKB, dalam upaya membangun kehidupan bermasyarakat di Ciamis,” ungkapnya.

Izudin menambahkan, pihaknya akan berupaya memberi sumbangsih ide yang konstruktif bagi pembanguan masyarakat.

“Terimakasih banyak kepada semua yang telah berbicara dan menyampaikan pandangannya. Insyaallah Forum Ketahanan Bangsa Ciamis akan berupaya memberikan sumbangsih dan optimisme tinggi sebagai generasi muda dalam menatap masa depan,” paparnya. (Ayu/MM/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya