Jumat, Oktober 18, 2024

Yogi Permadi Bentuk Tim 912 untuk Menangkan Herdiat-Yana di Sindangkasih Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Yogi Permadi, membentuk tim berbasis TPS yang terdiri dari 912 orang guna memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra, serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Jeje-Ronal, di Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Tim tersebut ditargetkan mampu menggerakkan pemilih dan mengawal hasil suara dari Pemilu hingga selesai.

Yogi menjelaskan bahwa tim yang ia rekrut sudah memiliki pengalaman panjang dalam pemilu sebelumnya, baik pada Pileg maupun Pilpres.

“Mereka sudah terbiasa dan teruji. Jadi, sudah satu komando dan tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, baik untuk Pilbup Ciamis (Herdiat-Yana) maupun Pilgub Jabar (Jeje-Ronal),” kata Yogi, usai rapat pembentukan tim dan saksi di Rumah Juang Niskala, Sindangkasih, Sabtu (5/10/2024).

Tim 912 ini terdiri dari saksi di setiap TPS, penggerak pemilih, dan koordinator desa. Yogi menyebutkan bahwa untuk setiap TPS di Sindangkasih, terdapat 1 saksi, 10 penggerak pemilih, dan 1 koordinator untuk 9 orang penggerak. Dengan jumlah TPS di Sindangkasih sebanyak 82, Yogi optimis bahwa tim tersebut akan efektif.

Menurut Yogi, tantangan untuk Pilbup Ciamis dan Pilgub Jabar berbeda. Untuk Pilbup Ciamis, yang hanya memiliki calon tunggal, Yogi menekankan pentingnya memblokir gerakan pilih kotak kosong, baik di media sosial maupun di lapangan. “Pada Pilbup Ciamis, kami berani menargetkan 90 persen suara dari total suara sah untuk Herdiat-Yana,” ujar Yogi dengan penuh optimisme.

Tim 912 Juga Untuk Menangkan Jeje-Ronal di Pilgub Jabar

Sementara untuk Pilgub Jabar, tantangannya lebih besar karena ada empat kandidat yang bersaing. “Meskipun lebih berat, saya tetap optimis bahwa Jeje-Ronal akan mendominasi suara di Sindangkasih,” ungkapnya.

Sebagai Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Ciamis, Yogi menegaskan bahwa tim yang ia bentuk akan menjadi motor utama di TPS. “Mereka harus bekerja keras untuk memenangkan Herdiat-Yana dan Jeje-Ronal di TPS masing-masing,” tegas Yogi.

Selain itu, Yogi juga menyoroti kemudahan dalam sosialisasi kepada pemilih karena kedua pasangan calon memiliki nomor urut yang sama, yaitu nomor 2. “Kebetulan, nomor urutnya sama. Di Pilbup Ciamis Herdiat-Yana nomor urut 2, di Pilgub Jabar pasangan Jeje-Ronal juga nomor urut 2. Jadi, cukup ingat dan coblos nomor 2 di TPS,” tutup Yogi. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Armada Damkar Padamkan Pabrik yang Terbakar di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik pengolahan kayu yang berada di Dusun Cibaregbeg, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis terbakar. Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (17/10/2024)...

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya