Senin, September 16, 2024

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (16/9/2024).

Dalam kegiatan Rakor tersebut dihadiri oleh dua orang PPK se Kabupaten Ciamis dan juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Ciamis, Bawaslu dan BPJS Ketenagakerjaan.

Said Attanjani selaku komisioner KPU Ciamis Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat SDM mengatakan, kegiatan kali ini merupakan Rakor persiapan pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024.

“Jadwal pembentukan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) itu pada tanggal 17 sampai dengan 21 September 2024,” katanya.

Said menjelaskan, dalam rekrutmen anggota KPPS ini kebutuhannya itu ada sebanyak 14.567 orang untuk 2.081 TPS. Adapun TPK lokasi khusus itu yang menyediakan KPPS nya adalah lokasi itu sendiri.

“Di Kabupaten Ciamis itu ada dua TPS Lokasi Khusus yakni di Ponpes Bayasari dan Lapas Ciamis,” jelasnya.

Said menambahkan, dalam rekrutmen pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024 ini prinsip nya terbuka. Maka dari itu, untuk anggota Pantarlih bisa ikut rekrutmen.

“Karena ini prinsipnya terbuka jadi anggota Pantarlih juga bisa ikut dalam rekrutmen KPPS untuk Pilkada 2024 nanti,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...

Muncul Destinasi Wisata Dadakan di Bendungan Leuwikeris, Begini Imbauan Dispar Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan Presiden Joko Widodo, muncul sejumlah destinasi wisata dadakan di sejumlah titik sekitar bendungan. Destinasi wisata dadakan itu ramai...

Pengembangan Potensi Wisata Bendungan Leuwikeris, Ini Upaya Dispar Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bendungan Leuwikeris memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis pun menyambut baik potensi itu dan berencana melakukan pengembangan. Kepala...

Dispar Ciamis Akan Lakukan Simulasi Pengunjung di Kampung Dokdak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam waktu dekat ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis akan melakukan simulasi pengunjung ke Wisata Edukasi Kampung Dokdak, Kecamatan Baregbeg. Hal tersebut sebagaimana...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya