Kamis, September 19, 2024

Pj Bupati Ciamis Apresiasi kegiatan Galuh Hijrah Fest, Apa Itu GHF ?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Galuh Hijrah Fest (GHF) merupakan salah satu kegiatan mahasiswa yang di gagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus yang berada di Universitas Galuh Ciamis.

Pelaksanaan GHF ini akan dilaksanakan di Desa Pasirlawang Kecamatan Purwadadi dengan melibatkan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam UKM LDK Universitas Galuh dengan waktu pelaksanaan selama 40 hari yang diisi berbagai kegiatan.

Doni Herdiana selaku Ketua LDK Unigal mengatakan, konsep hijrah dalam festival ini bukan hanya sekadar perpindahan tempat, tetapi juga perubahan yang lebih baik sesuai dengan ajaran Islam.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat menggali dan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari nantinya,” ucapnya.

Hal itu Ia sampaikan saat sambutan dalam acara Grend Opening GHF, Jumat (13/09/2024) di Aula PKK Kabupaten Ciamis.

Doni juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, baik dari civitas akademika maupun dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Berkat bantuan bapa ibu, kegiatan yang kami susun alhamdulillah dapat terselenggara dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat menyambut dengan baik dan mengapresiasi atas kegiatan GHF yang akan dilaksanakan.

Karena, kata dia, baginya kegiatan tersebut merupakan sebuah pengabdian yang memiliki nilai positif bagi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi dan menyambut gembira kegiatan hijrah ini, karena sangat banyak sekali manfaatnya yang bisa dirasakan oleh para mahasiswa nantinya maupun bagi masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Engkus juga menerangkan, dalam pelaksanaannya nanti para mahasiswa akan merasakan kehidupan bermasyarakat yang sesungguhnya, mengingat karakter masyarakat di Kabupaten Ciamis kepedulian dan semangat gotong royong nya sangat tinggi.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti berjalan denga lancar dan bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...

Upaya Koramil 1307 Kawali Dampingi Petani Ciamis Selamatkan Tanaman Padi saat Kemarau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah lahan pertanian di Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengalami kekurangan air dampak kemarau. Hal ini membuat tanaman padi terancam....

Tingkatkan Partisipasi dalam Pilkada 2024, Pemkab Ciamis Gelar Sarasehan Pendidikan Politik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sarasehan pendidikan politik dan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun...

Raden Hanif Wawakil Kerajaan Galuh Wafat saat Eksekusi Lahan, Budayawan Ciamis Aksi Solidaritas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat dan budayawan di Kabupaten Ciamis melakukan aksi solidaritas dan audiensi di DPRD Ciamis, Selasa (17/9/2024). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya