Jumat, September 6, 2024

Ibu Melahirkan Tanpa Hamil di Ciamis, Ini Penjelasan Dokter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang Ibu rumah tangga melahirkan seorang anak laki-laki tanpa merasakan gejala hamil. Kejadian tersebut dialami Warga Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Dedeh (33) tahun.

Persitiwa tersebut cukup menggemparkan warga setempat.Kepala Dusun Pangligaran Asep Windaya membenarkan hal tersebut. Peristiwa tersebut sontak menimbulkan pertanyaan disejumlah kalangan masyarakat.

“Kejadian yang dialami Bu Dedeh merupakan kejadin ajaib,” kata Asep Windaya.

Asep menuturkan, sebelum peristiwa melahirkan mendadak ini, keseharian Bu Dedeh normal tidak terlihat sedang hamil.

Baca Juga : Seorang Ibu di Ciamis Melahirkan di Toilet Tanpa Merasa Gejala Hamil

Menyikapi kejadian tersebut Dokter Kandungan RSUD Ciamis dr Nanang SOG menjelaskan. Kejadian tersebut lumrah terjadi di sejumlah daerah, istilah medisnya Cryptic Prgnancy.

“Untuk kasus Cryptic Prgnancy, gejala kehamilan itu ada hanya saja tidak disadari,” kata dr Nanang, Sabtu (9/1/2021)

Nanang megatakan, kehamilah tersebut tidak terdeteksi, kemungkinan karena secara visual orang itu gemuk jadi tidak terlihat hamil. Tanpa disadari tiba-tiba merasa mules kemudian melahirkan.

“Ketia ada menstruasi kemungkinan itu pendarahan, karena tidak ada mens pada masa kehamilan. Nah, kebanyakan pendarahan itu disangka menstruasi jadi penderita tidak kontrol sehingga tidak terdeteksi,” jelasnya.

Kejadian Ibu melahirkan tanpa gejala hamil juga pernah terjadi juga di sejumlah Negara. Seperti dialami model asal Australia Erin Langmaid (23) yang juga mengalami Cryptic Prgnancy dan melahirkan di kamar mandi. (MM/Djavatoday)

Empat Alumni SMA Informatika Ciamis Akan Berlaga di PON XXI Aceh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Empat siswa alumni SMA Informatika Ciamis akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke- XXI di Aceh-Sumatera Utara. Ke empat atlet...

Ada Nama Jalan Gang Dedi Mulyadi di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nama Dedi Mulyadi, bakal calon Gubernur Jawa Barat memiliki kenangan khusus di mata masyarakat Dusun Cikole Wetan, Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti,...

Masa Perpanjangan Pendaftaran Berakhir, Pilbup Ciamis Lawan Kotak Kosong

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis memastikan perhelatan Pilbup Ciamis 2024 hanya diikuti oleh satu bakal pasangan calon (Bapaslon) atau lawan kotak kosong. Setelah melakukan...

Resep Roti Kukus Ala Thailand, Camilan Viral yang Bisa Kamu Masak Sendiri di Rumah

Roti kukus Thailand memang tengah viral belakangan ini. Camilan manis ini menjadi kesukaan banyak orang loh. Selain rasanya yang manis, roti kukus Thailand juga...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya