Rabu, September 18, 2024

Disdik Ciamis Gelar Penutupan Pendidikan Guru Transformatif

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan penutupan Pendidikan Guru Transformatif angkatan ke 3, Rabu (4/9/2024) di Aula Disdik Ciamis.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Erwan Darmawan menyebut, Guru Transformatif ini merupakan guru-guru andalan yang diharapkan bisa memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis.

“Jadi mereka (guru) itu dibekali beberapa modul yang harus mereka terapkan di dunia pendidikannya,” katanya.

Erwan menjelaskan, guru transformatif dan guru penggerak. Untuk guru penggerak itu adalah program dari Pemerintah Pusat. Sedangkan guru transformatif ini adalah inovasi dari fasilitator dan pengawas Dinas Pendidikan Ciamis.

“Ini sudah ada 3 angkatan, jumlahnya ada sebanyak 390 orang. Ini juga tidak akan berhenti di angkatan 3 saja, tapi akan berlanjut,” ucapnya.

Erwan menuturkan, mengenai nanti guru transformatif itu akan menjadi apa, itu kembali lagi kepada guru tersebut.

Erwan tidak ingin para guru di iming-imingi suatu jabatan atau pendapatan, jadi ini untuk mengupgrade diri saja dengan metode saat ini.

“Kita tidak ingin guru-guru ini diiming-imingi terkait suatu jabatan. Ini hanya untuk upgrade diri saja dengan metode sekarang ini,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...

Upaya Koramil 1307 Kawali Dampingi Petani Ciamis Selamatkan Tanaman Padi saat Kemarau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah lahan pertanian di Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengalami kekurangan air dampak kemarau. Hal ini membuat tanaman padi terancam....

Tingkatkan Partisipasi dalam Pilkada 2024, Pemkab Ciamis Gelar Sarasehan Pendidikan Politik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sarasehan pendidikan politik dan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun...

Raden Hanif Wawakil Kerajaan Galuh Wafat saat Eksekusi Lahan, Budayawan Ciamis Aksi Solidaritas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat dan budayawan di Kabupaten Ciamis melakukan aksi solidaritas dan audiensi di DPRD Ciamis, Selasa (17/9/2024). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya