Selasa, September 10, 2024

Jumlah WBP di Lapas Ciamis Over Kapasitas, Kalapas: Kondisinya Masih Aman Terkendali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lapas Kelas IIB Ciamis sebut jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) melampaui kapasitas atau sudah over kapasitas.

Kepala Lapas Kelas II B Ciamis, Beni Nurrahman membenarkan, kalau jumlah warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Kelas IIB Ciamis memang over kapasitas.

“Untuk kapasitas itu isinya hanya 146 orang, sedangkan sampai saat ini jumlah WBP di Lapas Kelas IIB Ciamis ada sebanyak 360 orang,” katanya, Rabu (21/8/2024).

Menurutnya, meskipun saat ini over kapasitas. Akan tetapi, kondisinya tetap aman dan juga terkendali serta tidak ada persoalan-persoalan lainnya.

“Alhamdulilah masih aman dan terkendali kondisinya. Serta tidak ada persoalan-persoalan yang lainnya,” tuturnya.

Beni menyebut, walaupun over kapasitas namun tidak akan mengurangi hak-hak WBP. Seperti halnya kemarin bertepan dengan HUT RI Lapas Ciamis memberikan Remisi kepada 226 orang, 5 diantaranya langsung bebas.

“Tidak mengurangi hak-hak mereka, yang penting itu mereka berkelakuan baik. Seperti remisi kemarin kita berikan remisi kepada 226 orang WBP,” ucapnya.

Hal itu, kata dia, tidak ada kaitnya dengan over kapasitas. Meskipun 1.000 orang juga pihaknya harus tetap memberikan hak-hak untuk warga binaan, yang penting mereka berkelakuan baik.

“Yang penting warga binaan itu berkelakuan baik sehingga kami tentu memberikan hak-hak mereka. Alhamdulilah di Lapas Ciamis ini warga binaannya baik-baik,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan Anugerah Adi Niti dari KLHK RI

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis meraih...

Penerimaan Pajak Daerah Ciamis Meningkat di Tri Wulan Pertama 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Realisasi penerimaan pajak daerah Kabupaten Ciamis dari semua sektor mengalami peningkatan pada tri wulan pertama tahun 2024. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)...

Viral Bocah Perempuan di Ciamis Jago Motret Layaknya Seorang Fotografer

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video bocah perempuan berseragam sekolah dasar (SD) sedang memotret menggunakan kamera DSLR layaknya seorang fotografer. Dilihat, Selasa (10/9/2024),...

Pemkab Ciamis Berikan Penghargaan Atas Penilaian Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah dan Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan penghargaan atas penilaian kinerja pengelolaan keuangan daerah dan desa tahun anggaran 2024. Piagam diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya