Kamis, September 19, 2024

Tepi Kota Healing, Tempat Wisata Keluarga di Kota Bandung 

Tepi Kota Healing merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep wisata keluarga dengan berbagai wahana. Objek wisata ini memiliki nuansa yang asri karena berada di atas lahan yang luas dengan pepohonan dan tanaman hijau di setiap sudutnya. Penataan tempatnya pun rapi dan aesthetic sehingga wisatawan bisa mendapatkan banyak spot untuk berfoto. Udara sejuk khas Bandung pun masih bisa Sobat Djava rasakan meskipun lokasinya masih di perkotaan.

Soal budget, Anda tak perlu khawatir karena objek wisata ini menerapkan biaya masuk yang murah meriah. Kapan lagi Anda bisa berwisata di Kota Bandung dengan fasilitas lengkap dan budget yang hemat? Setelah puas bermain, Anda dan keluarga bisa mengisi energi kembali dengan mencicipi ragam kuliner di restorannya. 

Jika Sobat Djava sudah tidak sabar untuk berwisata ke sini, tahan dulu, ya. Mari simak artikel ini selengkapnya agar mendapatkan informasi penting dan menarik sebagai referensi. Kami akan memaparkan informasi seputar Tepi Kota Healing dalam uraian berikut ini.

Daya Tarik Wisata Tepi Kota Healing 

Seperti namanya, objek wisata ini cocok sebagai tempat healing dan refreshing di tepi kota parahyangan. Objek wisata ini memiliki konsep taman yang luas dengan ragam wahana dan spot menarik di dalamnya. Ada taman bunga dengan ragam jenis bunga yang berwarna-warni, nampak indah dan memanjakan mata. Tersedia juga danau berukuran kecil yang membuat suasana lebih segar.

Tepi Kota Healing juga menyediakan banyak spot foto yang bisa wisatawan eksplor. Mulai dari lorong bunga, danaunya yang berhiaskan bunga dan angsa, properti bernuansa islami, dll. Sobat Djava bisa mengajak anak-anak untuk bermain bersama karena fasilitas wahananya lengkap. Ada playground, flying fox, hingga bisa animal feeding.

Wahana dan Aktivitas Seru

Objek wisata ini memiliki banyak wahana, baik untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Tersedia sepeda listrik dan mobil mini listrik jika Anda ingin berkeliling di area wisata ini. Ada juga ATV dan kuda yang bisa Anda gunakan untuk jalan-jalan sore menikmati suasananya yang asri. Untuk anak-anak, mereka bisa puas bermain di playground yang lengkap dengan perosotan dan flying fox.

Ada juga ayunan, rumah balon, dan masih banyak lagi. Anak-anak bisa bermain dan belajar tentang hewan di area rumah kelinci, kandang domba merino, angsa, merpati, hingga iguana. Mereka bisa memberi makan hewan-hewan tersebut, bermain langsung, dan berfoto bersama. Tepi Kota Healing bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Jangan lupa untuk mencoba perahu bebek di danaunya sembari memberi makan angsa, akan lebih adem saat sore hari. Wisatawan juga bisa menikmati suasana di dekat danau sembari duduk bersantai pada bangku kayu yang tersedia. Jika lapar, Anda bisa berburu makanan dan minuman lezat di restoran atau kedai kopinya. Ada menu khas Jogja hingga menu khas western dengan harga yang terjangkau, lho.

HTM Tepi Kota Healing dan Fasilitas 

Harga tiket masik ke Tepi Kota Healing adalah Rp10.000 per orang yang tiketnya bisa Anda tukarkan dengan air mineral dalam botol. Khusus untuk anak dengan usia di bawah 5 tahun tidak perlu membayar tiket masuk, alias gratis. Tarif ini tidak termasuk biaya parkir kendaraan dan wahana, ya. Untuk tarif wahananya sendiri mulai dari Rp5.000 hingga Rp40.000 per orang. 

Adapun fasilitas objek wisata Tepi Kota Healing Bandung adalah area parkir kendaraan, toilet, musala, tempat duduk, hingga restoran. Ada berbagai spot foto seperti properti berbentuk love, pintu di tengah taman, air mancur, properti bernuansa islami, dan lainnya. Juga tersedia wahana permainan yang seru untuk keluarga. Bagi Anda yang ingin menggelar acara, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Alamat dan Jam Operasional 

Objek wisata ini berlokasi di Jl. Padang Golf, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40293. Hanya 30 menit dari pusat kota dengan akses jalam yang bagus.

Jam operasional Tepi Kota Healing adalah pukul 09.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB setiap Rabu hingga Jumat. Sementara itu, hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00 WIB. Khusus hari Senin dan Selasa libur, kecuali yang sudah reservasi. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi nomor telepon 081211991070. (Rismawati/Djavatoday)

Shoka Bukit Senja, Spot Sunset Syahdu di Jogja

Shoka Bukit Senja merupakan sebuah tempat yang tepat untuk menikmati indahnya matahari terbenam di Jogja. Tempat wisata sekaligus warung ala kafe sederhana dengan tema...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

Taman Rekreasi Sengkaling, Wisata Keluarga di Malang Raya

Taman Rekreasi Sengkaling merupakan sebuah objek wisata alam keluarga dengan berbagai fasilitas liburan yang kekinian. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur...

Curug Kondang Bogor dengan Kolam Biru Memesona

Curug Kondang Bogor merupakan sebuah objek wisata alam dengan suguhan air terjun yang indah memanjakan mata. Air terjun ini mengalir dari ketinggian tebing dan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya