Rabu, Mei 8, 2024

Operasi Lilin 2020, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Ciamis Menurun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menegaskan selama Operasi Lilin Lodaya 2020, angka kecelakaan lalu lintas di Ciamis mengalami penurunan drastis.

Selain itu juga, kondisi lalu lintas kendaraan yang melintas di jalur selatan ini terpantau ramai lancar. Tidak ada kemacetan baik di jalan nasional maupun di kawasan obyek wisata Pangandaran.

“Alhamdulillah pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran berjalan lancar. Dan angka kecelakaan lalu lintas pun mengalami penurunan yang cukup signifikan, baik di Ciamis maupun pangandaran,” ujar Zanuar.

Meski demikian, Zanuar menghimbau kepada pengendara untuk tetap taat terhadap peraturan lalu lintas. Lengkapi surat-surat kendaraan menggunakan kendaraan sesuai standar.

“Cek kondisi kendaraan sebelum bepergian. Lengkapi dan bawa surat-surat kendaraan saat akan melakukan perjalanan,” ungkap Zanuar.

Zanuar menyebut penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Ciamis ini karena mobilitas dan aktivitas warga mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi. Selain itu juga, kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas sudah tinggi.

Pada hari terakhir Operasi Lilin Lodaya 2020 ini, Satlantas Polres ciamis memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 30 paket bantuan sosial (bansos) diberikan untuk warga yang berada di jalanan.

Anggota Satlantas menyusuri Jalan Cipto Mangunkusumo dan Jalan Ir. H. Djuanda. Bansos tersebut diberikan ke sejumlah tukang becak dan pemulung. Sekaligus mengingatkan untuk selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan selama beraktivitas.

“Bansos ini tujuannya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus memberikan sosialisasi AKB kepada mereka guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Zanuar. (Ayu/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya