Kamis, September 19, 2024

Damkar Ciamis Evakuasi Ular King Kobra 3 Meter yang Sembunyi di Dapur Rumah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Damkar Ciamis kembali berhasil mengevakuasi ular dari rumah warga. Kali ini ular yang dievakuasi jenis king kobra dengan panjang 3 meter dari rumah Saridin (62) di Dusun Panamun, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kabid Damkar Dinas Satpol PP Ciamis Fery Rochwandi membenarkan petugas damkar Pos WMK Banjarsari. Ular itu dievakuasi dari dalam dapur warga.

“Berhasil mengevakuasi ular jenis king kobra yang panjangnya sekitar 3 meter dari rumah warga,” ujar Kabid Damkar Dinas Satpol PP Ciamis Fery Rochwandi.

Fery menjelaskan, awalnya pemilik rumah Saridin rencananya akan membereskan kayu bakar di sekitar dapur rumahnya. Pada saat menyingkap tumpukan kayu bakar, Saridin melihat mahluk hitam panjang kabur dan masuk ke dalam dapur.

Saridin seketika kaget melihat mahluk hitam itu yang diketahui ternyata seekor ular yang berukuran panjang. Saridin kemudian ke luar rumah meminta memberitahu warga setempat. Khawatir ular tersebut menyerang, Saridin pun kemudian melaporkannya ke Pos WMK Banjarsari.

“Setelah mendapat laporan dari warga, petugas Pos WMK Banjarsari langsung merespons dengan mendatangi lokasi,” ucapnya.

Proses evakuasi berlangsung sekitar 1 jam. Ular tersebut bersembunyi di sela-sela tumpukan barang. Ular itu pun akhirnya bisa ditemukan langsung ditangkap. Dikerjai ternyata ular itu adalah king kobra yang panjangnya mencapai 3 meter.

“Alhamdulillah ular king kobra dapat dievakuasi dengan aman dan selamat. Kini ular itu kami amankan di Pos WMK Banjarsari untuk selanjutnya diserahkan ke pihak terkait,” ungkapnya.

Fery pun mengimbau masyarakat untuk segera menghubungi petugas Damkar apabila menemukan ular di dalam rumah.

“Kalau ada ular, terutama king kobra yang sangat berbisa dan membahayakan. Silahkan menghubungi petugas damkar untuk meminta bantuan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya