Jumat, Mei 10, 2024

Personel Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Prokes, Tak Kenal Lelah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melakukan sosialisasi prokes atau protokol kesehatan dalam masa pandemi ini. apa pun kegiatannya dan dimanapun berada, mereka terus gencar mengajak masyarakat memakai masker.

Seperti dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 kali ini Kamis (31/12/2020), personel Satlantas Polres Ciamis membagikan masker sekaligus memberikan edukasi mengenai Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan terhadap para pengunjung Polres Ciamis yang tengah melakukan uji praktek surat izin mengemudi. Juga di pinggir Jalan Sindangrasa depan Mapolres Ciamis.

“Kami membagikan 50 masker kepada masyarakat sekaligus sosialisasi prokes. Agar masyarakat taat untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak atau tidak berkerumun,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo. 

Zanuar menegaskan pihaknya selalu mengingatkan kepada setiap anggotanya untuk gencar membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Dalam melakukan kegiatan di jalan raya, tak lupa selalu mengingatkan pengendara untuk memakai masker.

“Sosialisasi prokes terus dilakukan dalam setiap kesempatan. Karena kali ini tidak hanya persoalan keselamatan di jalan raya, tapi juga keselamatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini,” jelasnya. 

Adapun dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 ini, personel Satlantas Polres Ciamis pun sosialisasi penggunaan helm, sabuk pengaman dan etika dalam berlalu lintas. 

“Sosialisasi prokes 4M, tentang ketertiban berlalu lintas, itu adalah tugas yang harus dilakukan secara bersamaan. Kami pun senantiasa membantu pemerintah,” terangnya. (AYU/CN/Djavatoday) 

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Terpopuler

Lainnya