Jumat, September 20, 2024

Puluhan Personel Kodim 0613 Ciamis Gotong Royong Bedah Rumah Milik Purnawirawan Kopral

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah personel TNI AD dari Kodim 0613 Ciamis gotong royong bersama warga membantu bedah rumah tidak layak huni di Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Rumah tidak layak huni itu milik seorang purnawirawan TNI AD. Ia adalah Kopral Kepala (Kopka) Purn. Sakim (70) warga Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi. Namun personel Kodim 0613 Ciamis bahu membahu gotong royong bersama warga setempat.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Alfid Cahyono mengatakan bedah rumah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan penghargaan TNI-AD kepada anggota yang telah purnawirawan namun rumahnya masih kurang layak huni.

“Mulai hari ini kami jajaran Kodim 0613 Ciamis mulai melakukan pembongkaran rumah untuk dilakukan perehaban,” katanya, Minggu (4/8/2024).

Alfid mengatakan dalam melaksanakan bedah rumah yang tidak layak huni tersebut, jajaran Kodim 0613 Ciamis bahu membahu bersama masyarakat dan unsur pemerintahan di wilayah Kecamatan Sukadana.

“Alhamdulillah sinergitas kami bersama jajaran Muspika Sukadana terjalin sangat erat. Ini membuktikan TNI-Polri berada di tengah masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu Camat Sukadana Nia Kurniawan mengucapkan Pemerintahan Sukadana atas nama perintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih. Jajaran TNI-AD dari Kodim 0613 Ciamis membangun rumah milik warga di Desa Ciparigi yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Kami mengucap syukur dan alhamdulillah karena warga disini telah dibantu oleh jajaran TNI-AD dari Kodim 0613 Ciamis. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua,”ungkapnya. (Ayu/Djavatoday)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya