Senin, Mei 13, 2024

Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Miras Jelang Malam Tahun Baru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis musnahkan ribuan miras menjelang perayaan malam tahun baru di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, dengan digiling stum, Rabu (31/12/2020). Kegiatan ini dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran unsur Forkopimda Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan ada 3.775 botol isi minuman keras dan 655 liter miras racikan. Minuman memabukan ini didapat dari hasil operasi cipta kondisi beberapa waktu lalu di wilayah Ciamis dan Pangandaran.

“Kita lakukan Operasi Cipta Kondisi menjelang malam perayaan tahun baru di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Kita amankan langsung dari penjualnya,” ujar Dony.

Dony mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Larangan itu sesuai dengan pemerintah dan maklumat Kapolri saat malam pergantian tahun baru dalam masa pandemi Covid-19.

“Tidak menggelar hiburan,  kembang api, konvoi-konvoi, pokoknya yang dapat mengumpulkan masa tidak boleh. Kami akan melakukan pengawasan, penjagaan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan pemusnahan miras ini hasil operasi dari pihak kepolisian. Herdiat mengapresiasinya dan tentunya dapat mengurangi efek negatif akibat minuman keras. Terlebih saat ini menjelang malam perayaan pergantian tahun.

“Mudah-mudahan kondisi tetap berjalan kondusif dan aman. Masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berkerumun. Dilarang, kami sudah membuat surat edarannya. Tidak ada gelaran konser musik dan lainnya saat tahun baru, lebih baik di rumah,” katanya. (CN/Djavatoday)

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak...

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya