Rabu, September 18, 2024

Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Datangi SMPN 3 Ciamis, Lakukan Hal Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis mendatangi SMPN 3 Ciamis, Rabu (31/7/2024). Kedatangan polisi ke sekolah itu dalam upaya pencegahan sejak dini terkait bahaya narkoba dan miras di dunia pendidikan. Polisi memberikan edukasi dan kepada para siswa Ciamis.

4 personel Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis terlibat dalam kegiatan edukasi tersebut. Yakni Aipda Taufiq Sumpena, Brigadir Tamy Prathiwi, Brigadir Esa Rizky, dan Briptu Asri Laila Yunita. Mereka memberikan edukasi bahaya narkoba dan miras kepada 250 orang siswa SMPN 3 Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal melalui Kasat Res Narkoba Iptu R.E. Budhi mengatakan, kehadiran anggota untuk memberikan edukasi dan pemahaman serta penyuluhan bahaya narkoba dan miras pada anak sekolah. Kegiatan ini juga bagian dari pada upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba.

“Edukasi yang kami sampaikan berupa pengertian, jenis, efek serta ancaman dari narkoba, miras dan minuman keras oplosan. Ini juga bagian dari pada upaya Polri mendeteksi sedini mungkin pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba,” kata Iptu R.E. Budhi.

Kasat Reserse Narkoba Polres Ciamis menegaskan kegiatan ini juga merupakan rutinitas anggota dalam upaya pencegahan bahaya narkoba. Selain itu juga bagian dari pada upaya Polri melindungi para generasi muda penerus bangsa yang bebas dari narkoba.

“Kami berharap kehadiran kami memberikan edukasi dan penyuluhan dapat membuat para siswa untuk berani berkata tidak pada narkoba. Menguatkan mental siswa dari bahaya narkoba yang semakin marak menyerang seluruh kalangan di Indonesia. Ayo kita sama sama lindungi anak-anak kita dari bahaya narkoba dan miras agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Raden Hanif Wawakil Kerajaan Galuh Wafat saat Eksekusi Lahan, Budayawan Ciamis Aksi Solidaritas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat dan budayawan di Kabupaten Ciamis melakukan aksi solidaritas dan audiensi di DPRD Ciamis, Selasa (17/9/2024). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk...

Polisi Ringkus Komplotan Begal Motor Bersamurai di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil menangkap tiga orang komplotan begal motor yang beraksi di wilayah Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Saat melakukan aksinya,...

Penutupan Program BSMSS, Masyarakat Desa Lumbungsari Ciamis Nikmati Manfaatnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Lumbungsari Kecamatan Lumbung ditutup secara resmi oleh Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf....

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya