Selasa, September 17, 2024

Taman Air Sabda Alam, Berenang dengan View Gunung Guntur

Taman Air Sabda Alam merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan sensasi berlibur dengan berenang bersama view alam. Objek wisata ini memiliki banyak pilihan kolam renang dengan ragam permainan air yang akan disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tempatnya yang luas dengan fasilitas yang lengkap menjadikan objek wisata ini selalu ramai oleh pengunjung, bahkan dari berbagai kota. Sembari bermain air, wisatawan juga bisa menikmati panorama eksotis dari Gunung Guntur yang terlihat gagah.

Kolam renang ini memang cukup populer sejak dulu karena menyediakan air hangat sehingga tak perlu khawatir berenang di cuaca Garut yang cenderung dingin. Tempatnya pun cukup strategis, berada di kawasan wisata Cipanas dengan banyak wisata dan penginapan di sekitarnya. Jadi, Sobat Djava yang berkunjung ke sini bisa sekalian staycation dan kulineran sepuasnya.

Jika Anda tertarik untuk berlibur ke Garut, tak ada salahnya untuk mengunjungi Taman Air Sabda Alam bersama teman ataupun keluarga. Sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu artikel ini hingga akhir agar Anda mendapatkan informasi terbarunya. Mulai dari harga tiket masuk, fasilitas, hingga daya tariknya. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk Taman Air Sabda Alam

Untuk bisa merasakan sensasi berenang dengan view Gunung Guntur yang menawan, Sobat Djava harus menyiapkan budget sebagai biaya tiket masuknya. Adapun harga tiket masuk objek wisata ini adalah Rp45.000 per orang saat hari Senin hingga Jumat. Sementara itu, harganya akan naik saat Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional, menjadi Rp60.000 per orang. Tarif tersebut berlaku mulai dari anak-anak dengan tinggi di atas 80 cm.

Adapun biaya parkir kendaraannya adalah Rp5.000 per unit motor, Rp10.000 per unit mobil, dan Rp20.000 per unit bus. Biaya sewa ban single adalah sebesar Rp50.000, sedangkan untuk ban double Rp60.000. Anda bisa mendapatkan cashback hingga Rp20.000 saat mengembalikan ban dengan catatan struk tidak rusak atau basah. Taman Air Sabda Alam juga menyediakan fasilitas penyewaan loker dan tikar.

Baca juga: Nagara Hot Spring Experience Garut, Spot Berendam hingga Spa!

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata air ini menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama di sana, terutama anak kecil. Areanya yang luas dilengkapi dengan area parkir yang juga luas, toilet, kamar bilas, musala, kantin, dan tempat duduk berpayung. Tersedia juga panggung hiburan, wahana jembatan ikonik, flying fox, trampolin, hingga terapi ikan. Bagi Anda yang ingin menginap, telah tersedia glamping hingga penginapan berupa hotel yang nyaman.

Adapun jam operasional Taman Air Sabda Alam adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap hari. Agar tidak penuh oleh wisatawan lain, sebaiknya Anda datang sedari pagi dan hindari puncak liburan seperti lebaran.

Daya Tarik Taman Air Sabda Alam

Objek wisata ini menawarkan sensasi berenang dengan air hangat beserta suguhan indahnya Gunung Guntur yang menawan. Areanya sangat luas dengan banyak pilihan kolam yang bisa Anda coba, baik untuk anak-anak hingga dewasa. Ada kolam dengan kedalaman yang berbeda, kolam arus sungai, kolam ombak seperti di laut, hingga kolam dengan salju busa.

Kolam-kolam tersebut lengkap dengan berbagai permainan air yang akan membuat Anda dan keluarga bisa liburan lebih seru. Mulai dari ember tumpah, perosotan dengan lebih dari 12 meter, air mancur menari, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk merasakan pacuan adrenalin dengan menaiki waterboom yang seru. Taman Air Sabda Alam juga memiliki banyak spot foto kece karena terdapat banyak properti yang menarik, salah satunya dinosaurus.

Alamat Lengkap

Kolam renang yang populer di Garut ini berlokasi di kawasan Cipanas. Alamat lengkapnya adalah Jl. Raya Cipanas, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Bisa Anda tempuh dari pusat kota hanya dengan waktu kurang dari 30 menit. Akses jalannya pun sudah bagus dan bisa untuk kendaraan roda dua maupun roda empat besar seperti bus.

Itulah beberapa informasi mengenai objek wisata Taman Air Sabda Alam Garut. Jangan lupa untuk mengajak teman dan keluarga agar liburanmu makin berwarna. Selamat berlibur, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

Taman Rekreasi Sengkaling, Wisata Keluarga di Malang Raya

Taman Rekreasi Sengkaling merupakan sebuah objek wisata alam keluarga dengan berbagai fasilitas liburan yang kekinian. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur...

Curug Kondang Bogor dengan Kolam Biru Memesona

Curug Kondang Bogor merupakan sebuah objek wisata alam dengan suguhan air terjun yang indah memanjakan mata. Air terjun ini mengalir dari ketinggian tebing dan...

The Lost World Park, Wisata Jogja yang Recommended

The Lost World Park merupakan sebuah objek wisata alam yang berpadu dengan konsep spot foto yang kekinian di Yogyakarta. Objek wisata ini menampilkan keindahan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya