Jumat, Mei 10, 2024

Satlantas Polres Ciamis Kembali Pasang Stiker Ayo Pakai Masker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Operasi Lilin Lodaya 2020, Satlantas Polres Ciamis melakukan aksi sosialisasi pencegahan Covid-19. Kal iini dengan pasang stiker Ayo Pakai Masker ke setiap kendaraaan.

Aksi pemasangan stiker dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 ini dilakukan di Pasar Imbanagara dan kawasan Taman Makam Pahlawan Imbanagara, Rabu (30/12/2020).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2020 ini berbeda dari sebelumnya. Biasanya Polisi hanya menekankan kepada lalu lintas saja, namun dengan adanya pandemi ada tugas tambahan yakni sosialisasi protokol kesehatan.

“Salah satu upaya sosialisasi kami saat ini dengan memasang stiker Ayo Pakai Masker pada kendaraan umum dan pribadi yang melintas,” ujar Kasat Lantas.

Zanuar menjelaskan pemasangan stiker ini pada bagian depan dan bagian belakang kendaraan umum. Sekaligus juga memberikan himbauan tentang tata tertib lalu lintas. Juga memberikan sosialisasi kepada para penumpang tentang penerapan protokol kesehatan 3M.

“Jadi sesuai stiker yang dipasang Pakai Masker. Jadi masyarakat harus dibiasakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Dalam aksi kali ini stiker Ayo Pakai masker yang dipasang sebanyak 50 buah. Paling banyak dipasang pada angkot dan mobil pikap atau bak terbuka.

“Dengan aksi sosialisasi protokol kesehatan ini harapannya masyarakat memiliki kesadaran untuk memakai masker setiap saat, dimanapun dan kapanpun. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga Covid-19 di Ciamis dan Pangandaran mereda,” jelasnya. (AYU/Djavatoday)

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Terpopuler

Lainnya