Selasa, September 17, 2024

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi Perencanaan yang kosong setelah perangkat sebelumnya mengundurkan diri.

Kepala Desa Rajadesa Yayat mengatakan seleksi perangkat desa ini untuk mengisi jabatan Kasi Perencanaan.

“Jabatan yang kosong Kasi Perencanaan. Kami melalui tim seleksi yang telah dibentuk melakukan seleksi,” ujarnya, Senin (15/7/2024).

Setelah pembukaan pendaftaran, sebanyak 3 orang pun mengikuti seleksi tersebut. Saat ini pendaftaran terakhir ditutup. Selanjutnya, tim seleksi akan melakukan penelitian administrasi. Peserta yang dinyatakan lolos kemudian mengikuti tes tulis dan tes komputer.

“Kami sebagai kepala desa meminta pada pihak panitia seleksi untuk bekerja secara profesional jangan ada rekayasa apalagi nepotisme. Kami berharap siapapun yang lolos seleksi, agar bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai perangkat desa,” tegasnya.

Ketua Tim Panitia Seleksi perangkat desa Dedi Hidayat mengatakan penjaringan dilakukan untuk mengisi satu kekosongan jabatan yakni Kepala Seksi (Kasie) Perencanaan.

“Dari tiga orang pendaftar. Hanya dua orang yang mengikuti seleksi. Satu orang pendaftar pada saat akan tes mengundurkan diri dengan alasan ada keperluan keluarga,” kata Dedi.

Tim Panitia Seleksi (Pansel) terdiri dari tiga unsur yakni lembaga desa, masyarakat, dan pemerintahan desa. Hanya ada dua tahapan seleksi yang harus dilalui ke dua calon perangkat desa tersebut, antara lain seleksi tertulis dan kompetensi komputer.

“Hari ini dua tahapan seleksi itu direncanakan selesai. Agar semua transparan, hari kami juga langsung agendakan untuk penilaian dan pembukaan hasil tes dengan disaksikan semua unsur lembaga yang hadir termasuk dari dua keluarga peserta seleksi,” ungkap Dedi.

Ia berharap nantinya perangkat desa terpilih dapat membantu kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. (Andra/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya