Selasa, September 17, 2024

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024). Korban dengan inisial A (70) warga Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis berhasil diselamatkan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Ciamis, Ani Supiani mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya warga yang masuk ke semur itu pada pukul 10.20 WIB.

Setelah adanya laporan tersebut, kata Ani, petugas BPBD Ciamis dengan membawa peralatan evakuasi langsung menuju lokasi kejadian.

“Kita dibantu oleh warga dan juga aparat langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang berada di dalam sumur,” katanya.

Menurutnya, sumur tersebut kering tidak berair, sedangkan kedalamannya itu kurang lebih sekitar 6 meter.

“Alhamdulilah setelah kami kerjasama dengan warga dan juga aparat setempat, korban akhirnya bisa kami evakuasi dengan kondisi selamat,” tuturnya.

Ani menjelaskan, untuk kronologis kejadian singkatnya. Jadi, korban ini mengalami depresi lalu kemudian pergi dari rumah dan hilang selama dua hari.

“Kemudian pihak keluarga melakukan pencarian, dan korban ditemukan di sumur tua yang tidak jauh dari rumah tinggal korban sendiri,” jelasnya.

Ani menambahkan, saat ini korban sudah pihaknya serahkan ke pihak keluarga untuk penanganan lebih lanjut. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya