Jumat, Oktober 18, 2024

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis mempunyai target partisipasi pemilih dalam Pilkada Ciamis 2024 diatas 80 persen.

Hal itu sebagaimana Kadiv Perencanaan data dan Informasi KPU Ciamis, Tohirin sampaikan, Jumat (12/7/2024).

Tohirin menyebut, untuk partisipasi pemilih pada Pilkada Ciamis itu tidak terlalu jauh dari partisipasi pemilih pada Pemilu sebelumnya.

Meskipun begitu, kata Tohirin, kalau berbicara terkait Pilkada, itu pastinya partisipasinya relatif lebih rendah banding dengan pemilu serentak.

Pasalnya di Jawa Barat saja itu hanya 74 persen pada Pilkada tahun 2018, kemudian di Ciamis juga hanya 76 persen,” katanya.

“Jadi tentu saja, kami harapkan pada Pilkada 2024 nanti lebih dari 80 persen untuk partisipasi pemilih di Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Tohirin mengungkapkan, kalau mengenai upaya dan juga ajakan kepada masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Ciamis 2024 nanti.

Tohirin menyebut, tentu saja melalui berbagai hal yang mungkin itu berada dalam trek atau koridor oleh KPU untuk melakukan ajakan kepada masyarakat.

“Tentu yang paling sudah ketahui bersama yaitu adanya Pilkada di tahun 2024 itu tepatnya di tanggal 27 November,” ucapnya.

Salah satunya itu yang telah disaksikan bersama launching Pilkada 2024. Kegiatan itu merupakan bagian untuk mengajak kepada masyarakat untuk hadir pada waktunya nanti.

“Selain itu agar nanti masyarakat juga bisa hadir pada waktunya dan dilegalkan untuk memilih pada Pilkada Ciamis 2024,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya