Sabtu, September 14, 2024

Fathan Al Maizan Zhapar Raih Juara 2 Cabor Senam Tingkat Provinsi Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Fathan Al Maizan Zhapar berhasil meraih Juara 2 Cabor Senam Nomor Meja Lompat ajang O2SN Tingkat Provinsi Jawa Barat. Ajang itu digelar tanggal 2-4 Juli di Bandung.

Fathan, merupakan peserta didik SD Negeri 1 Cigembor. Ia menjadi duta dari Kabupaten Ciamis diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Prestasi Fathan dalam cabor senam bisa diandalkan. Terbukti bisa meraih juara 2 Cabor Senam Nomor Meja Lompat di ajang O2SN tingkat Provinsi Jabar.

Kepala SD Negeri 1 Cigembor Herni Nur’aeni, mengaku bangga atas prestasi peserta didiknya yang bisa mengharumkan sekolah, sekaligus Kabupaten Ciamis.

Menurutnya Fathan sudah dua tahun berturut-turut menyumbangkan prestasi untuk sekolahnya.

“Semoga ke depan ada generasi penerusnya, dan prestasinya bisa ditularkan pada adik-adik kelasnya, karena Fathan sudah naik kelas 6 SD sekarang,” jelas Herni.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada orang tua Fathan. Bapak Deni Asmara dan ibu Eka Maya, juga guru-guru yang sudah bersama-sama mendukung Fathan,” tambahnya.

Sementara itu, Guru Olahraga Haris Barkah merasa bangga atas prestasi Fathan.

“Semoga prestasi tersebut juga bisa terus berlanjut ke jenjang sekolah berikutnya,” harapnya.

Haris pun menjelaskan, selain dibina di sekolah, memang Fathan ikut di klub senam yang ada di Ciamis, dan memang Fathan anak yang berbakat.

“Kami dari sekolah turut mendampingi Fathan saat lomba di Arcamanik Bandung selama tiga hari. Alhamdulillah Fathan mendapat juara 2 Cabor Senam nomor Meja Lompat O2SN Provinsi Jawa Barat. (Nunung/CN/Djavatoday)

Dispar Ciamis Akan Lakukan Simulasi Pengunjung di Kampung Dokdak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam waktu dekat ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis akan melakukan simulasi pengunjung ke Wisata Edukasi Kampung Dokdak, Kecamatan Baregbeg. Hal tersebut sebagaimana...

Belasan Produk UMKM Ciamis Lolos Kurasi Ritel Modern

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 15 produk UMKM Ciamis lolos kurasi yang dilakukan oleh ritel modern (Alfamart). Para pelaku UMKM tersebut bisa langsung memajang produknya...

Pj Bupati Ciamis Apresiasi kegiatan Galuh Hijrah Fest, Apa Itu GHF ?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Galuh Hijrah Fest (GHF) merupakan salah satu kegiatan mahasiswa yang di gagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus yang...

Kepercayaan Masyarakat Tinggi, Mahasiswa Baru FKIP Unigal Ciamis Ajaran 2024/2025 Meningkat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tahun ke tahun kepercayaan masyarakat terhadap Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh (FKIP UNIGAL) semakin tinggi. Salah satu buktinya, pada...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya