Jumat, Oktober 18, 2024

7 Daftar Barang Anak Kost yang Pasti diperlukan dan Wajib Ada

Daftar barang anak kost di bawah ini bisa membantu teman-teman yang masih bingung dalam menentukan apa saja yang kira-kira harus ada. Bawalah seperlunya supaya tidak ada barang yang menumpuk tak terpakai, sebab itu hanya akan membuat kamar berantakan.

Siapa nih, yang sedang persiapan merantau karena urusan pekerjaan atau kuliah? Bagi para perantau, kosan adalah pilihan tempat tinggal saat ingin menetap di kota orang. Memilih kosan yang jaraknya dekat dengan kantor atau kampus menjadi opsi penting yang harus kamu perhatikan supaya bisa lebih hemat waktu dan ongkos. Namun sebelumnya, tahukah kamu fasilitas yang ada di kosan tidak selengkap di rumah alias benar-benar terbatas? Lebih kecil budget yang kamu keluarkan, lebih sedikit pula fasilitas yang kamu dapatkan. Tapi nggak usah khawatir! Kamu bisa mengambil yang harganya terjangkau dengan menyiapkan sendiri barang-barangnya supaya lebih nyaman di kosan.

Daftar Barang Anak Kost yang Pasti diperlukan dan Wajib Ada

Ini dia 7 barang yang harus kamu siapkan setelah memutuskan tinggal di kosan. Catat daftarnya! Jangan sampai kelupaan!

Rice cooker

Daftar barang anak kost pertama yang pasti sangat-sangat diperlukan selama tinggal di kosan tak lain ialah rice cooker. Dengan adanya barang ini, kamu tidak usah membeli nasi di luar karena bisa memasaknya sendiri. Dengan begitu kamu jadi lebih hemat pengeluaran.

Setrika

Tampil dengan pakaian rapi menjadi poin nomor satu yang perlu diperhatikan oleh para pekerja dan mahasiswa. Menyetrika adalah rutinitas yang mau tak mau harus dilakukan supaya baju tidak lecek. Makanya, kamu wajib punya setrika untuk menjaga penampilanmu.

Gantungan baju

Daftar barang anak kost yang wajib ada setelah setrika yaitu hanger atau gantungan baju. Jangan biarkan bajumu yang sudah disetrika rapi menjadi kusut atau melipat karena ditaruh dengan asal. Gunakan hanger untuk menggantung baju-bajumu agar tetap rapi dan tertata.

Pompa air minum

Dibanding dispenser, pompa air minum tentu lebih hemat uang, tempat, sekaligus tenaga. Dan lagi, saat galon di kosanmu sudah habis, kamu tidak perlu sulit-sulit memasangnya ke atas dispenser. Gunakan pompa air minum sebagai alternatif yang jauh lebih praktis.

Rak serbaguna

Supaya tidak berantakan, simpanlah barang-barang dengan rapi dan sesuai tempatnya. Menaruh barang berserakan tidak hanya membuat tempat tinggalmu berantakan, tapi kamu juga bisa menghabiskan banyak waktu hanya untuk mencari barang yang tidak tahu disimpan di mana.

Peralatan memasak

Peralatan masak menjadi kebutuhan sehari-hari yang tak dapat dipungkiri bagi anak kost. Meski begitu, sediakanlah alat-alat yang sederhana saja. Seperti teflon, panci, kukusan, talenan, pisau, dan sejenisnya. Dengan adanya peralatan tersebut, kegiatan memasakmu jadi lebih mudah.

Perlengkapan makan dan minum

Jangan lupa untuk menyediakan perlengkapan makan dan minum seperti piring, sendok, gelas, dan termos. Atur saja jumlahnya, tidak usah terlalu banyak, asal berguna. Kamu juga harus punya beberapa botol minum untuk dibawa ngantor ataupun ngampus.

Demikian 7 daftar barang anak kost yang pasti diperlukan dan wajib ada. Carilah kosan yang aman dan meyakinkan. Ingat! Jangan sampai kelupaan! (Karin/Djavatoday)

Tips Mengurangi Overthinking agar Hidupmu Tidak Terasa Berat

Tips mengurangi overthinking pada artikel kali ini akan membantumu menghilangkan hal yang sebenarnya gak perlu kamu pikirkan secara berlebihan. Rasa overthinking memang belakangan menjadi...

5 Keuntungan Menjadi Pengusaha, Mulai dari Cuan Hingga Bentuk Kepribadian Tangguh!

Keuntungan menjadi pengusaha gak hanya tentang cuan loh. Sebagaimana kita tahu bahwa pengusaha memang salah satu pekerjaan yang bisa mencapai omzet puluhan juta. Namun...

Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Tak Bau dan Nyaman digunakan

Menjaga kebersihan kamar mandi mungkin terdengar berat dan merepotkan karena perlu tenaga ekstra untuk memerhatikan kondisi lantai, bak mandi, toilet, keran, bahkan dinding. Padahal,...

Cara Mengatasi Rasa Pedas dengan Efektif

Rasa pedas sering kali menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan makanan bercita rasa pedas. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya