Selasa, September 17, 2024

Berikan Pelayanan Terbaik, Disdukcapil Ciamis ada Inovasi Jempol Gadis Manis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Disdukcapil Ciamis mempunyai inovasi Jempol Gadis Manis.

Inovasi Jempol Gadis Manis sendiri merupakan singkatan dari Jemput Bola Bagi warga Disabilitas Sakit dan Manula di Ciamis.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis, Yayan M Supyan mengatakan, program Jempol Gadis Manis ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Khususnya warga yang memiliki keterbatasan seperti disabilitas, manula dan sakit. Meskipun dalam keterbatasan tapi bisa mengurus administrasi kependudukan.

“Sasarannya bagi warga yang sakit, disabilitas dan manula yang tidak bisa datang langsung ke kantor. Sehingga kami jemput ke rumahnya,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, adapun implementasi dari inovasi pelayanan ini. Pihaknya berkolaborasi dengan instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Betul kita juga kolaborasi dengan semua instansi yang ada di Pemkab Ciamis termasuk pemerintah Desa setempat,” tuturnya.

Yayan menyebut kalau program Jempol Gadis Manis itu terus gencar pihaknya laksanakan. Hal itu untuk menjangkau lebih luas lagi warga sampai di pelosok daerah.

Sehingga, masyarakat yang ada di daerah juga bisa mengetahui adanya program jemput bola ini. Lalu bisa menghubungi desa untuk mengajukan permohonan jemput bola.

“Untuk mempermudah masyarakat, selain itu untuk mewujudkan Ciamis tertib administrasi kependudukan,” ucapnya.

Yayan menambahkan, pihaknya akan terus mendukung terkait kesetaraan hak pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Sekalipun itu adalah orang sakit, disabilitas dan manula. Kami tetap akan melayaninya dengan penuh hati,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya