Selasa, September 17, 2024

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online.

Adapun salah satu inovasi tersebut yakni Silancar atau sistem layanan cepat, aman dan ramah masyarakat. Inovasi tersebut juga bisa diakses dari mana saja.

Kepala Disdukcapil Ciamis, Yayan M Supyan mengatakan, dalam hal ini pihaknya telah meluncurkan inovasi dalam pelayanan online yaitu Silancar.

“Inovasi sistem layanan cepat, aman dan ramah masyarakat tersebut juga dapat masyarakat akses dari mana saja,” katanya, belum lama ini.

Menurutnya, selain Silancar ada juga inovasi Balada Kaki atau bayi lahir mendapatkan kartu keluarga. Serta juga dapat akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA).

Kemudian, ada juga inovasi Jempol Gadis Manis yang artinya jemput bola bagi warga disabilitas, sakit, manula di Kabupaten Ciamis.

“Selain itu juga ada beberapa inovasi dalam pelayanan lainnya. Kami selalu ikut andil dalam melayani masyarakat Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Yayan berharap dari inovasi tersebut dapat menghasilkan yang terbaik dan juga maksimal.

Tentunya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis telah melaksanakan kinerja pelayanan prima dengan hati ikhlas.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil Jabar yang telah melakukan penilaian kinerja atau Adminduk Prima ini,” ucapnya.

Yayan menambahkan, penilaian Adminduk Prima ini mudah-mudahan menjadi motivasi baginya dan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis.

“Semoga jadi motivasi untuk kami agar selalu bekerja optimal dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya