Selasa, September 17, 2024

Cipta Kondisi dan Kamtibmas, Personel Polsek Sukadana Ciamis Datangi Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi gangguan Kamtibmas, personel Satreskrim Samapta Polres Ciamis lakukan patroli dialogis.

Patroli kali ini dengan menyambangi warga di Desa Salakaria, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024).

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Plt Kanit Binmas Polsek Sukadana, Polres Ciamis, Aipda Rahmat.

Kapolres Ciamis, AKBP Akmal melalui Kapolsek Sukadana, Ipda Dayat Hidayat mengatakan, patroli dialogis ini dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas.

Salah satunya C3 yakni Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga untuk memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Ciamis tetap aman dan kondusif.

“Patroli ini, kami secara humanis datang ke warga memberikan imbauan kamtibmas. Ini sebagai bentuk upaya Polri mendeteksi dini tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Sehingga, lanjut dia, kewaspadaan masyarakat tinggi dan kondusifitas wilayah tetap terjaga aman dan nyaman saat malam hari.

“Tidak hanya lokasi itu, sepanjang jalan petugas datangi setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda. Ini bertujuan menyampaikan pesan kamtibmas,” ucapnya.

Selama patroli, anggota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan gangguan akan tindakan kriminalitas.

“Hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (AA/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...

Disdukcapil Ciamis Buka Layanan Adminduk untuk Pemilih Pemula di Kawali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pendataan Sipil (Disdukcapil) Ciamis membuka layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terutama perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di Kecamatan...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya