Jumat, Oktober 18, 2024

Melihat Pameran Hasil Karya TK dan SD IT MGI Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) MGI Ciamis memamerkan karya hasil belajar anak-anak selama tahun pelajaran 2023/2024. Pameran hasil karya santri cilik TKIT dan SDIT MGI Ciamis itu berlangsung di Gedung TKIT Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Rabu (5/6/2024).

Hasil karya yang dipamerkan itu mulai dari lukisan, suvenir dan aneka karya lainnya. Pada kegiatan itu juga dimeriahkan dengan bazaar makanan dan pakaian.

Aep Saepudin, Pengurus Yayasan Cahaya Islam Ciamis pada MGI Ciamis mengatakan, pameran hasil karya tersebut merupakan kegiatan akhir tahun pelajaran. Ada tiga kegiatan yang dilakukan, yakni bakti sosial bagi warga sekitar area sekolah.

Kemudian pameran hasil karya dan bazar yang digelar di area kampus. Sejumlah karya anak-anak TK dan SD selama setahun ditampilkan kepada orang tua dan juga masyarakat.

“Dilanjutkan pekan depan kenaikan dan kelulusan. Untuk SD itu kenaikan kalau untuk TK kelulusan,” jelasnya.

Pameran hasil karya ini tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak. Menunjukan pentingnya peran orang tua dalam tumbuh kembang anak. Menurut Asep, pola asuh anak di sekolah dan di sekolah memiliki porsi yang sama.

“Setelah melihat pameran hasil karya ini, hadapannya orang tua dapat termotivasi dalam mendidik anak lebih baik lagi. Karya ini bukti anak belajar di sekolah selama setahun. Jadi pola asuh anak di rumah juga sama di sekolah,” katanya.

Peserta didik yang ada di MGI Ciamis tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 120 anak untuk tingkat TK. Sebanyak 80 anak untuk tingkat SD. Masyarakat pun menyambut baik dengan keberadaan MGI, mengingat di tahun ajaran baru ini banyak yang mendaftar.

“Tahun depan insya allah, karena banyak yang daftar kita akan buka kelas lagi. Jadi insya Alloh tahun depan jumlahnya sebanyak 180 anak untuk TK,” pungkasnya.

Dalam pameran hasil karya ini juga dihadiri Bunda Paud Ciamis Yulia Sari Sutisna, Ketua DMI Ciamis Syarief Hidayat dan unsur pejabat Pemkab Ciamis. (CN/Djavatoday)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya