Jumat, Oktober 18, 2024

Atasi Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkab Ciamis Gelas Operasi Pasar Murah di Rancah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis bersama Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya dan juga OJK Tasikmalaya menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Rancah. Kegiatan itu digelar menjelang Idul Adha 1445H, Rabu (5/6/2024).

Operasi pasar murah ini juga sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi. Sekaligus dalam rangka Hari Jadi Ciamis yang ke 382 tahun.

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan peninjauan langsung pelaksanaan OPM di halaman Kantor Kecamatan Rancah tersebut. OPM ini juga disinergikan dengan sosialisasi literasi dan juga edukasi keuangan.

Engkus berharap operasi pasar murah ini dapat membantu daya beli masyarakat dalam mencukupi kebutuhan poko.

“Dengan adanya OPM ini masyarakat bisa terbantu, mengingat sedang mengalami inflasi. Terutama beberapa hari lagi menjelang Idul Adha dan biasanya harga bahan pokok mengalami kenaikan,” ucapnya.

Engkus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada instansi dan semua pihak terkait atas penyelenggaraan OPM ini.

“Mudah-mudahan untuk ke depan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Ciamis cepat setabil. Sehingga daya beli masyarakat meningkat dan juga dapat merasakan kesejahteraan yang merata,” tuturnya.

Dalam OPM itu bahan pokok yang dijual mulai dari beras, telur, daging, minyak dan lainnya. Selain itu juga ada UMKM dengan berbagai produk. Sehingga masyarakat juga dapat berbelanja produk UMKM sesuai kebutuhan.

Hadir juga pada acara operasi pasar murah itu, Sekretaris Daerah Ciamis beserta jajaran, Dirut Perumda Galuh Perdana, perwakilan BI, OJK Tasikmalaya, Camat Rancah dan beserta tamu undangan lainnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya