Minggu, September 8, 2024

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit Dusun Bubulak, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia, Kamis (30/5/2024).

Hadir dalam kegiatan itu Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, Kapolres Ciamis AKBP Akmal, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna, Kejaksaan Negeri Ciamis, serta unsur pejabat instansi pemerintahan.

Bendera raksasa itu berukuran 30×20 meter. Pembentangan bendera itu dilakukan oleh seluruh peserta setalah upacara selesai.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono mengatakan upacara ini dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan ratusan orang dengan kompak dan penuh semangat membentangkan bendera merah putih raksasa di salah satu puncak tertinggi di Kabupaten Ciamis.

Pengibaran bendera raksasa itu juga bagian dari pada memupuk semangat persatuan dan kesatuan untuk bangsa dan negara tercinta yakni Indonesia.

“Ini dilakukan untuk memupuk semangat kecintaan dan rasa bangga terhadap Bangsa Indonesia. Serta menghargai jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” kata Letkol Inf Afiid Cahyono.

Sementara itu, Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengapresiasi Kodim Ciamis yang telah menggelar kegiatan pembentangan bendera merah putih raksasa. Kegiatan tersebut menjadi semangat semua orang di dalam mengisi Hari Kemerdekaan dengan bingkai persatuan dan juga kesatuan bangsa.

“Kiranya semangat pahlawan bisa ditiru dan dapat mengisi kemerdekaan. Kita tetap dalam bingkai kesatuan NKRI, NKRI harga mati,” kata Engkus.

Setalah pengibaran bendera merah putih raksasa, peserta upacara kemudian mengunjungi tempat bersejarah yakni Tugu Panji Siliwangi di Dusun Cirikip, Desa Cinyasag. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya