Minggu, September 8, 2024

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman pangan Kementan RI Dr Ir.Suwandi dalam rangka panen padi dan gerakan tanam padi.

Kegiatan itu dilaksanakan di wilayah Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Sabtu (11/5/2024).

Tujuan kegiatan panen padi dan gerakan tanam padi ini adalah untuk membantu program percepatan Pemerintah dalam menuju Swasembada pangan. Selain itu juga untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan negara.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono mengatakan bahwa satuan TNI AD akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani. Tujuannya guna mensukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kita akan terus mendampingi program ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Ciamis. Harapannya agar pencapaian swasembada pangan di daerah Ciamis bisa terwujud,” tuturnya.

Dalam program ini Kementerian Pertanian menggandeng TNI AD sebagai ujung tombak gerakan pendekatan kepada kelompok tani. Tujuannya untuk melaksanakan teknologi pengelolaan tanaman terpadu yang salah satunya dengan menurunkan Babinsa ke pelosok Desa.

“Dengan adanya program Pendampingan TNI dalam mengawal suksesnya program Pemerintah. Harapannya Ciamis mampu meningkatkan jumlah lahan pertanian khususnya untuk mengembangkan jenis tanaman padi,” kata Dandim. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya