Jumat, Oktober 18, 2024

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora Ciamis Dadang Darmawan melepas para atlet di halaman kantor Disbudpora Ciamis, pada Minggu (5/5/2024).

Kepala Disbudpora Ciamis Dadang Darmawan mengatakan, para atlet akan mengikuti 8 cabor. Yakni cabor Basket, Bola Voli, Badminton, Sepak Bola, Takraw, Tenis Lapangan, pencakSilat dan Tenis Meja.

“Kami targetkan dari 8 Cabor yang mengikuti Popwilda semuanya bisa lolos dan bisa masuk Popda. Walaupun ada satu Cabor yang dianggap berat yaitu Cabor Basket karena ada kota Bandung. Tetapi kita harus optimis semuanya akan bisa lolos untuk bisa masuk Popda,” kata Dadang.

Dadang juga menyampaikan Ciamis memiliki potensi di bidang keolahragaan, termasuk para pelajarnya. Untuk itu Pemkab Ciamis sangat mendukung penuh dengan mengirimkan pelajar terbaiknya untuk mengikuti Popwilda Jabar 2024.

Dadang berharap semua atlet yang tampil pada ajang Popwilda dapat lolos ke Popda tahun depan. Polda menjadi bagian dari Popnas. Harapannya banyak atlet Ciamis yang bisa mewakili Jabar di ajang Popnas.

“Mohon dukungan dan doanya dari warga Tatar Galuh Ciamis. Sehingga kita bisa berprestasi di bidang olahraga. Kita tentu memiliki target yakni bisa tampil sampai Popnas untuk mewakili Jawa Barat,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya