Rabu, Mei 8, 2024

Monitor Pelaksanaan Pilkades, Bupati Ciamis: Warga Pedomani Prokes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya monitor pelaksanaan Pilkades serentak 2020. Tujuannya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M berjalan baik dan ditaati oleh semua warga yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Alhamdulillah sudah berkeliling memantau di setiap TPS, terlihat semua melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Herdiat setelah melakukan pemantauan dari Desa Panyingkiran, lalu ke Kecamatan Cikoneng, Sindangkasih, Cihaurbeuti hingga Kecamatan Panjalu.

Pemkab Ciamis pun menerjunkan pejabat dan unsur Forkopimda guna melakukan pengawasan dan monitor pelaksanaan Pilkades serentak ini. Tak hanya itu, personel TNI-Polri dan bantuan dari Brimob Polda Jabar turut membantu mengamankan jalannya Pilkades.

Hal tersebut dilakukan selain warga menaati protokol kesehatan, juga menjaga Pilkades agar tetap aman dan mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Sedikitnya 143 desa di 27 Kecamatan menggelar pesta demokrasi ini. Ada sekitar 1.000 lebih TPS didirikan agar pelaksanaan Pilkades tak menimbulkan kerumunan.

Herdiat pun melihat seluruh TPS telah lengkap dengan sarana dan prasarana. Mulai dari menyediakan masker, pengecek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun. Bahkan pemilih dibekali sarung tangan plastik.

“Setelah kami monitor pelaksanaan Pilkades di Ciamis ini, saya kira tidak akan terjadi penularan Covid-19 dari Pilkades. Semoga Kades yang terpilih bisa menjalankan amanah dari masyarakat dan yang kalah tidak berkecil hati, bisa menerima dan tetap berbuat untuk kemajuan desa,” tegasnya. (CN/AY/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya