Minggu, Mei 19, 2024

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat setelah menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Pepabri atau Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pepabri Kabupaten Ciamis, Kamis (25/4/2024).

Dalam kegiatan itu juga Pepabri menyatakan dukungan untuk pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Herdiat mengatakan, bahwa sudah banyak elemen yang menyatakan dukungannya agar kembali maju. Akan tetapi belum ada satu pun partai yang secara resmi mengusung, termasuk Golkar.

Menurutnya, Partai Golkar Ciamis sendiri baru menyerahkan surat tugas, dan surat yang diterimanya bukan rekomendasi.

“Jadi, intinya saya siap kalau ada partai yang mengusung, tapi kalau tidak ada saya tidak siap kalau jalur independen,” katanya.

Herdiat menyebut, dirinya kenapa saat ini belum berani melakukan komunikasi politik, termasuk melalui safari politik untuk meraih simpati dan dukungan partai.

Pasalnya, Herdiat melihat beberapa partai menyatakan bakal mengusung kadernya sendiri, seperti PDIP, PKS, PKB dan juga Demokrat. Sedangkan dirinya bukanlah orang partai.

Namun, seiring dengan perkembangan politik yang ada saat ini, Herdiat menyatakan akan segera membangun komunikasi dengan partai politik.

Terutama membidik partai politik yang tidak mengusung kader sendiri pada perhelatan pesta demokrasi Ciamis.

“Kalau obrolan-obrolan itu memang ada beberapa partai politik yang siap. Tapi yang resmi secara tertulis itu belum ada,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PAN Ciamis, Yana D Putra menegaskan siap untuk menjadi wakil Bupati, mendampingi Herdiat Sunarya.

Akan tetapi, kata Yana, partainya belum resmi mengusung pasangan Herdiat – Yana (HY).

Menurutnya, untuk dapat maju PAN itu harus berkoalisi dengan partai lain. Karena saat ini hanya memiliki tujuh kursi, sedangkan untuk maju butuh 10 kursi.

“Intinya kami siap mendampingi, tapi kita juga menunggu perkembangan koalisi,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya