Minggu, April 28, 2024

Gelar Bakti Sosial, FMPP Ciamis Ajak Pemuda Berdikari

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasunda (FMPP) Ciamis menggelar bakti sosial. Dengan memberi 100 paket santunan kepada keluarga yang tidak mampu. Selain santunan, FMPP memberi 10 paket penanaman modal swadaya kepada 10 warung di sekitar Ciamis kota.

Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar Minggu (20/12/2020). Dengan penerapan protokol kesehatan. Bertempat di aula Ganesha Operation Ciamis.

Ketua FMPP Yuda Pratama mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda bulanan. Dilakukan secara bergilir di sejumlah tempat. Bantuan yang disalurkan digalang dengan swadaya. Bersumber dari aktifitas ekonomi anggota FMPP dan infak dari sejumlah UKM binaan FMPP.

“Kita bergerak terfokus pada sektor penguatan ekonomi masyarakat khususnya pemuda. Kemudian dibidang sosial kemasyarakatan berbentuk pemberian santunan,” katanya, Jumat (18/12/2020).

Yudi menjelaskan, kegiatan FMPP Ciamis berjalan rutin setiap bulan, meskipun bergerak secara swadaya dan mandiri. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah untuk menjegal Bank Emok dan menghentikan peredaran praktek riba.

Dalam hal ini, FMPP terus bergerak memberi edukasi dan motifasi kepada para pemuda untuk berani berdikari membuka peluang usaha baru. Jika terkendala modal, FMPP hadir untuk pendampingan usaha dan bantuan stimulan.

“Syaratnya sangat simple, hanya kemauan untuk berinfak semampunya saja. Perolehan infak yang terkumpul setiap bulan itulah yang kita salurkan untuk kegiatan santunan,” paparnya.

Program kesadaran untuk infak merupakan salahsatu cara FMPP untuk membangun kesadaran kepada UKM binaan. Karena sebagai umat, kesadaran untuk saling membantu antar sesama sangat penting.

“Dalam menjemput keberkahan dan kelancaran dalam usaha, kita harus sering berinfak. Insyaaloh dengan menyisihkan penghasilan dari usaha kita, berapapun itu Alloh akan memberikan janjinya,” pungkas Ketua FMPP Ciamis. (Ayu/MM/Djavatoday)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya