Kamis, Mei 16, 2024

Alun-alun Ciamis Jadi Alternatif Wisata Pemudik saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Alun-alun Ciamis nampak tak seperti biasanya yang ramai dengan pedagang dan pengunjung sejak pagi menjadi tempat wisata alternatif. Biasanya Alun-alun Ciamis ramai saat sore sampai malam hari saja.

Di momen libur lebaran 2024, Alun-alun Ciamis menjadi tempat wisata alternatif bagi para pemudik. Mereka yang datang dari berbagai daerah sengaja singgah ke Alun-alun Ciamis untuk mengisi liburan sebelum kembali ke daerahnya masing-masing.

Alun-alun Ciamis kini sudah berbeda dari sebelumnya. Setelah direvitalisasi, Alun-alun Ciamis menjadi destinasi wisata gratis bagi masyarakat. Banyak fasilitas dan wahana yang memanjakan pengunjung.

Seperti banyaknya tempat duduk untuk nongkrong, arena bermain anak hingga sejumlah wahana anak yang disediakan oleh para pelaku usaha. Di sekitar Alun-alun Ciamis, pengunjung bisa membela camilan atau jajan minuman dari para pedagang kaki lima.

Alun-alun Ciamis nampak dipenuhi pengunjung yang mayoritas keluarga. Mereka tidak hanya warga lokal, namun banyak juga dari para pemudik yang hanya setahun sekali pulang ke Ciamis.

Para pengunjung melakukan berbagai aktivitas. Dari mulai bermain wahana becak cinta, delman domba (Deldom), naik odong-odong hingga botram atau makan bersama di bawah pohon rindang.

Selain jadi wisata alternatif, ada juga pemudik yang akan kembali ke kota memilih Alun-alun Ciamis sebagai rest area. Mereka istirahat sejenak sambil menikmati kopi dan es kelapa muda, kemudian kembali melanjutkan perjalanan.

Seperti Yati, warga Bekasi yang mudik ke Ciamis. Ia sengaja mengunjungi Alun-alun Ciamis bersama suami dan keponakannya. Dede mengaku kangen dengan suasana Alun-alun Ciamis, apalagi saat ini sudah dibangun.

“Sudah dibangun jadi lebih bagus, lebih luas. Kangen sudah sekian lama baru ke sini (alun-alun Ciamis) lagi,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya