Rabu, Mei 15, 2024

Peduli Sesama, Siswa SMPN 8 Ciamis Aksi Bakti Sosial Bareng Alumni

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Siswa SMPN 8 Ciamis bersama Ikatan Alumni (IKARA 84) melakukan aksi bakti sosial di bulan Ramadan. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama yang membutuhkan.

Iros Rosita, Kepala SMPN 8 Ciamis mengatakan aksi sosial tersebut merupakan wujud kepedulian terhadpa warga sekitar lingkungan sekolah. Terutama pada bulan Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk menebar kebaikan.

“Alhamdulillah kami saat ini bisa sedikit membantu kepada anak anak yatim piatu dengan memberikan santunan,”katanya. Selasa (2/4/2024).

Aksi sosial yang dilakukan dengan memberikan santunan kepada yatim piatu. Selain itu juga membagikan sembako kepada warga sekitar lingkungan sekolah.

“Warga yang ada di sekitar sekolah pun kami berikan sembako,” ucapnya.

Dalam momen Bulan Ramadan ini, para siswa juga membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan.

“Pada sore anak anak dan didampingi para guru membagikan takjil gratis kepada umat muslim yang melewati lokasi kegiatan depan Kampus SMPN 8 Ciamis. Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dengan para alumni,” katanya.

Sementara itu, Ketua Alumni Maman mengatakan, pihaknya bersama SMPN 8 Ciamis telah bersinergi dalam melaksanakan kegiatan ramadhan tahun ini dengan menggelar bakti sosial.

“Alhamdulillah ikatan tali silaturahmi Alumni dengan almamater terjalin erat dan mudah mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat sedikit membantu warga,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya