Sabtu, Mei 11, 2024

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD).

Kepala Desa Baregbeg Owoy membenarkan terkait ada warganya yang meninggal dunia setelah dirawat di RS Dadi Keluarga. Warga tersebut diduga terjangkit demam berdarah dengue ( DBD).

“Iya warga kami bernama Ibu Eti ( 50) yang juga sebagai kader Posyandu warga Dusun Ciwalung. Berdasarkan informasi dari pihak RS, meninggal akibat DBD,” katanya.

Owoy menjelaskan, sebelum terjangkit DBD dan meninggal dunia, Eti sempat menjenguk anaknya di Bandung yang tengah sakit. Kemudian sewaktu pulang, Eti pun mengalami sakit dan langsung dibawa ke RS Dadi Keluarga.

“Dirawat selama tiga hari, lalu meninggal hari Rabu, 28 Februari 2024,” ungkapnya.

Kepala UPTD Puskesmas Baregbeg Ridwan Mulyana membenarkan warga Baregbeg yang meninggal dunia akibat DBD menjadi dua orang.

Ridwan mengaku belum dapat memastikan warga tersebut terjangkit DBD sebelum ke Bandung atau saat di Bandung.

“Yang jelas, sampai bulan Februari, di Kecamatan Baregbeg ada 13 warga yang terjangkit DBD dan 2 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan, ada kasus kematian DBD, Puskesmas Baregbeg langsung melakukan observasi ke rumah pasien.

“Tim kami langsung melakukan pemeriksaan di rumah pasien. Hasilnya memang ditemukan ada jentik nyamuk DBD di sekitar rumah pasien,” ungkapnya.

Puskesmas Baregbeg pun langsung melakukan bersih-bersih, menebar abate ke sumur warga dan fogging.

“Kami menghimbau warga ketika gerakan bersih lingkungan itu jangan hanya membersihkan rumput, tetapi harus membersihkan tempat yang yang bisa ada genangan air. Sehingga nyamuk DBD tidak bisa bersarang,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Terpopuler

Lainnya