Senin, Mei 6, 2024

Keliling Kampung, Polsek Cimaragas Ciamis Sosialisasi Prokes 3M

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis terus gencar melakukan pencegahan penularan Covid-19. Seperti yang dilakukan Polsek Cimaragas Ciamis sosialsaisi protokol kesehatan (prokes) 3M dengan cara berkeliling kampung.

Aparat menyisir jalanan untuk mengedukasi masyarakat dalam hal pentingnya memakai masker saat beraktivitas. Selain itu juga mengingatkan warga untuk tidak berkerumun.

Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno  mengataka  kegiatan himbauan edukasi Prokes dilakukan secara rutin oleh jajaran Polsek Cimaragas Polres Ciamis. Mengingat saat ini di Cimaragas ada pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Mengingat angka penambahan jumlah pasien Covid-19 terus meningkat.

“Selalu kami ingatkan, pakai masker saat beraktivitas, cuci tangan dan jaga jarak atau tidak berkerumun. Dengan disiplin tentunya kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ono menjelaskan, memakai masker saat ini sudah merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh masyarakat. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kesehatan, baik terhadap diri, keluarga maupun kerabat.

“Polsek Cimaragas tentunya tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan warga. Sehingga ke depan dapat tumbuh kesadaran dari dalam diri masing-masing, terutama kesadaran memakai masker,” ungkapnya.

Selain mengingatkan protokol kesehatan Covid-19, Polsek Cimaragas Ciamis pun memberikan pesan kamtibmas dan kamseltibcar lantas. Setiap warga harus mematuhi peraturan lalu lintas. Mulai dari pakai helm dan membawa surat kendaraan.

“Jangan lupa untuk selalu membawa kunci ganda, guna antisipasi aksi pencurian sepeda motor,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya