Rabu, Mei 15, 2024

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan donor darah, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0713/Ciamis tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ciamis.

Kegiatan donor darah dihadiri langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P,M.IPol dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV 0613 Ciamis dr Hera Fitria Sari,S.p.PD., beserta pengurus Persit.

Dalam kegiatan ini sekitar 165 orang peserta mendaftar untuk mengikuti donor darah. Terdiri dari Personil TNI -Polri ,Asn,Ormas serta Persit Kodim 0613/Ciamis.

Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke 78 merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan. Yakni meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. Juga sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh.

Petugas PMI Ciamis dr Annisa Nur Fitria, menjelaskan seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh. Hal itu tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi.

“Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional. Dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat,” ujarnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya