Selasa, April 30, 2024

Jelang Pilkades Serentak, Warga Purwadadi Ciamis Jangan Gelar Hajatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jelang Pilkades serentak, Muspika Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi, Senin (14/12/2020). Dalam rapat ini aparat meminta warga untuk tidak menggelar hajatan 3 hari dari dua hari sebelum, saat dan sehari setelah pencoblosan.

Rapat koordinasi dilaksanakan di Aula Kecamatan Purwadadi. Dihadiri Camat Purwadadi Dadang Mulyatna, Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Iptu Agus Hartadi Riva’i, Koramil Lakbok, Kepala Puskesmas Purwadadi, Panitia Pilkades, dan para Pjs Kepala Desa.

Camat Purwadadi Dadang Mulyatna mengatakan jelang Pilkades serentak ini persiapan tengah dilakukan. Pergeseran logistik kotak suara berlangsung pada Jumat (18/12/2020) dari PPS ke TPS. Persiapan penerapan protokol kesehatan 3M.  

“Kami meminta kepada masyarakat agar tidak menggelar hajatan atau liburan pada 17-20 Desember 2020. Tidak boleh ada perayaan kemenangan calon kades yang menang. Intinya tidak boleh mengumpulkan masa banyak,” jelas Dadang.

Unsur Muspika Kecamatan Purwadadi pun akan melaksanakan patroli ke desa, dari jelang Pilkades serentak hingga pada pelaksanaannya 19 Desember.

“Kami minta semua jajaran untuk patroli. Kepada puskesmas untuk menyediakan ruang kesehatan di kantor desa untuk menunjang protokol kesehatan di TPS. Sehingga Pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan lancar serta sehat,” terangnya.

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadi Riva’i menambahkan aparat kepolisian siap mengawal proses pendistribusian logistik dalam persiapan menjelang Pilkades serentak. Pengawalan ini pun dibantu, Babinsa, Linmas dan Perspam TPS.

“Semoga Pilkades di Ciamis terutama di dua wilayah hukum Polsek Lakbok ini berjalan aman dan kondusif serta terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya