Minggu, Mei 12, 2024

Tungku Masih Menyala, Dapur Rumah Tusirah di Lakbok Ciamis Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dapur rumah Tusirah, warga Dusun Randukuning, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/2/2024).

Api diduga berasal dari bara kayu yang ada di tungku masih menyala. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Mumu Wahyudin membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Hari Sabtu (17/02/2024), yang diduga disebabkan oleh bara kayu tungku yang masih menyala. Sehingga mengakibatkan dapur rumah milik Ibu Tursinah, ludes terbakar.

“Beruntungnya peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar, yang melihat banyak kepulan asap di dapur rumah milik Ibu Tursinah. Sehingga api bisa cepat dipadamkan dengan peralatan seadanya,” ungkap Mumu.

Mumu menjelaskan tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun Pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp 8 juta.

Mumu menambahkan untuk penanganan peristiwa kebakaran sendiri dilakukan secara bergotong royong oleh warga masyarakat sekitar. Dibantu oleh Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Relawan Tagana, RAPI, RCS, dan GSR.

“Untuk membantu meringankan beban Keluarga korban, pihak Pemerintah Desa, sudah melakukan koordinasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Instansi terkait, yang ada di tingkat Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Terpopuler

Lainnya