Sabtu, September 7, 2024

Waspada, Ada Lubang di Jalan RE Martadinata dekat RS Al Arif Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengendara yang sering melintas di Jalan RE Martadinata dekat RS Al Arif Ciamis mengaku mengeluh adanya lubang di jalan cukup dalam.

Lubang di jalan itu sudah ada sejak cukup lama. namun semakin hari terus membesar dan tambah panjang pada saat musim hujan ini. Dikabarkan sudah ada beberapa sepeda motor yang terjatuh akibat menginjak lubang tersebut.

Bahkan kondisi jalan itu pun telah dikeluhkan warga melalui media sosial @ciamis.info. Dalam unggahnya, warga melaporkan Jalan Raya Ciamis-Kawali KM 02 itu berlubang cukup dalam dan sudah memakan banyak korban. Harapannya segera dilakukan perbaikan.

Dalam stori @ciamis.info, juga ada warga yang mengeluh keluhan dalam bahasa Sunda. “Moal aya nu menerkeun kitu ieu? Nu Cilaka tos aya. Nungguan nu maot..?? (Tidak ada yang mau memperbaiki ini? Yang kecelakaan sudah ada. Nunggu ada korban yang meninggal?)

Kondisi jalan yang rusak itu panjangnya sekitar 1 meter lebih, ada beberapa lubang berjejer dengan kedalaman antara 10-15 sentimeter. Lubang itu berada di tambalan jalan. Kemungkinan sebelumnya sudah pernah ditambal namun kembali rusak. Pengendara pun harus berhati-hati melintas di jalan itu.

Maman (40), pengendara sepeda motor yang merupakan warga Ciamis mengeluh kondisi jalan berlubang itu. Ia setiap hari melewati jalan itu dan juga terkadang tak sengaja terkena ranjau lubang jalan itu untungnya tidak sampai terjatuh.

“Harus segera diperbaiki. Saya pernah menginjak lubang itu waktu mau pulang malam hari. Hampir jatuh. Kalau dibiarkan ini sangat membahayakan. Selain keselamatan juga motor bisa cepat rusak,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...

Pilkada 2024, Inspektorat Ciamis: Belum Ada Laporan Tindakan Netralitas ASN

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Inspektorat Ciamis menyebut belum ada laporan mengenai tindakan netralitas ASN pada Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Ciamis. Irbansus Inspektorat Ciamis, Syaeful Slamet...

Empat Alumni SMA Informatika Ciamis Akan Berlaga di PON XXI Aceh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Empat siswa alumni SMA Informatika Ciamis akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke- XXI di Aceh-Sumatera Utara. Ke empat atlet...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya