Selasa, Mei 7, 2024

Disbudpora Ciamis dan WBC Winduraja Kawali Gelar Kejuaraan Tinju Amatir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis bersama Winner Boxing Camp (WBC) Winduraja, Kecamatan Kawali, gelar kejuaraan tinju amatir antar sasana seluruh Ciamis.

Kejuaran tinju amatir itu digelar di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Sabtu-Minggu (9-10/12/2023). Tujuannya dalam rangka membangkitkan olahraga tinju Ciamis serta sebagai persiapan menjelang Porprov dan Popda Jabar.

Didin, Panitia Pelaksana Kejuaraan mengatakan, sebanyak 8 sasana turut serta dalam event tersebut dengan total 49 atlet. Yakni sasana Depok Ciamis, WBC, Sasana Lumbung, Sasana Panjalu, Jatinagara, Cikoneng. Serta Sasana Miftahul Ulum Ciamis.

“Kejuaraan tinju amatir sebagai wahana para petinju yang ada di Kabupaten Ciamis. Selama ini tidak punya banyak kesempatan bertanding juga lebih mengenalkan olahraga tinju di masyarakat,” jelasnya.

Para atlet tinju berkesempatan untuk unjuk kekuatan guna menambah jam terbang. Sehingga dapat mengukur kekuatan dari hasil latihan.

“Ini juga sebagai ajang seleksi, nantinya dapat melahirkan petinju Ciamis yang berkualitas,” jelasnya.

Ada pun partai yang dipertandingkan dalam kejuaraan itu sebanyak 14 kelas. Yakni kategori 46 kg, 46-48 kg. Kemudian, 48-51 kg, 51-54 kg, 54 kg 57 kg, 57-60, dan kategori 60-63 kg. 

Sementara itu, Endang Sutrisna, Ketua KONI Ciamis mengapresiasi atas digelarnya kejuaran tinju amatir tersebut. Menurutnya kejuaraan tersebut menjadi ajang untuk mengasah kempuan pada petinju Ciamis untuk ikut pertandingan.

Endang pun berharap event tersebut menjadi sarana untuk terus mengenalkan dan melestarikan olahraga tinju kepada masyarakat.

“Kejuaraan tinju amatir ini menjadi persiapan mengukur sejauh mana persiapan para atlet menjelang Porprov dan Popda nanti,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Terpopuler

Lainnya