Jumat, Oktober 18, 2024

Pemburu Tangkap Babi Hutan yang Sempat Teror Warga Sindangsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Babi hutan yang sempat jadi teror warga Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, berhasil ditangkap para pemburu. Bahkan babi tersebut juga menyerang seorang warga hingga luka robek.

Teror babi hutan di wilayah tersebut berlangsung lebih dari sebulan, yang membuat warga ketakutan untuk berladang atau ke kebun.

Pasca kejadian itu, warga setempat pun mengambil tindakan. Warga dengan sejumlah komunitas pemburu dari berbagai daerah melakukan perburuan terhadap babi hutan tersebut.

Perburuan babi hutan itu dilakukan sejak Rabu (8/11). Selain melibatkan para pemburu, juga sejumlah anjing pemburu diterjunkan. Bahkan para pemburu membawa peralatan lengkap dengan senjata hingga kawat berduri.

“Alhamdulillah babi hutan sudah berhasil ditangkap. Tidak tahu persis apakah babi itu yang menyerang atau bukan. Tapi selama ini yang sering terlihat masuk ke permukiman warga cirinya seperti babi yang ditangkap,” ujar Kepala Desa Sindangsari Cucu Syamsudin, Jumat (8/12/2023).

Cucu menerangkan sejak kejadian warga diserang babi hutan, para pemburu secara sukarela berdatangan. Salah satunya pemburu dari Desa Selasari Kawali yang kini berhasil menangkapnya.

Babi hutan itu ditangkap tidak jauh dari lokasi warga yang diserang. Ditangkap dengan dikejar oleh anjing pemburu, kemudian setelah dilumpuhkan lalu ditangkap dan diikat oleh pemburu.

“Babi hutan itu kemudian langsung di bawa oleh para pemburu. Tidak tahu mau diapakan,” jelasnya.

Cucu mengucapkan terima kasih kepada para relawan pemburu yang secara sukarela membantu warga Sindangsari. Kini warga pun gembira dan merasa tenang. Hadapannya teror babi hutan pun berakhir.

“Masyarakat sekarang sudah tidak takut lagi untuk pergi ke ladang dan berkebun. Bersukacita. Warga yang sempat mengalami luka akibat diserang babi hutan pun sudah sehat, hanya kontrol saja ke rumah sakit,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya