Sabtu, Mei 11, 2024

Jelang Akhir Tahun, Dishub Ciamis Rapat Evaluasi PAD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis melaksanakan rapat evaluasi pendapatan asli Daerah (PAD) bidang perhubungan di Kantor Dishub Ciamis.

Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyatna menuturkan, rapat evaluasi ini tujuannya dalam upaya memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perhubungan, beberapa unit kerja pada Dinas Perhubungan.

“Secara reguler dilaksanakan evaluasi capaian pendapatan retribusi, dan menjelang akhir tahun 2023, tepatnya Bulan Desember 2023 dilaksanakan evaluasi capaian pendapatan retribusi bidang perhubungan,” ujar Dadang, Rabu (6/12/2023).

Ada pun beberapa retribusi bidang perhubungan tersebut yaitu, Retribusi penyediaan parkir tepi jalan umum dan tempat khusus. Retribusi pengujian kendaraan bermotor, Retribusi pelayanan terminal. Retribusi izin trayek. Dan Retribusi pengendalian lalu lintas ruas jalan tertentu.

Dadang menjelaskan, unit kerja pengelola retribusi telah berupaya untuk memenuhi capaian target yang telah ditetapkan. Terdapat beberapa sektor retribusi yang telah terpenuhi/melampaui target sampai dengan bulan nopember.

“Ada pula yang belum mencapai target yang ditetapkan. Beberapa unit pengelola diantaranya UPTD PKB, UPTD Pengelolaan Parkir, UPTD Terminal dan Bidang Angkutan akan berupaya memenuhi capaian target tersebut,” jelasnya.

Evaluasi PAD dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui capaian dari target yang ditetapkan. Membahas dan menyelesaikan hambatan mau pun permasalahan di lapangan.

“Optimalisasi potensi retribusi melalui intensifikasi, melakukan langkah-langkah strategis di lapangan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Terpopuler

Lainnya