Sabtu, Mei 11, 2024

Ciamis Satu-satunya Kabupaten di Jabar Raih Penghargaan Daerah Jawara Belajar.id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meriah penghargaan tingkat Nasional. Kali ini Ciamis mendapat penghargaan sebagai Daerah Jawara Belajar.id. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kemendikbudristek RI.

Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang sukses dalam menjalankan transformasi pembelajaran pada satuan pendidikan. Pemkab Ciamis telah berhasil memanfaatkan akun belajar.id sebagai program utama Kemendikbudristek RI.

Penghargaan Daerah Jawara Belajar.id ini tentunya sangat membanggakan. Ciamis hanya satu-satunya daerah di Jabar yang mendapatkan penghargaan itu. Selain itu, pesaingnya sebanyak 350 kabupaten/kota.

Penghargaan itu tentunya menjadi bukti nyata Pemkab Ciamis untuk terus meningkatkan kompetensi siswa, guru dan masyarakat. Salah satunya dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media pembelajaran.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima penghargaan Daerah Jawara Belajar.id itu langsung dari Sekjen Kemendikbudrisrek Ir Suharti. Penghargaan diberikan dalam Anugerah Kihajar 2023 di Gedung A Kemendikbudristek, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

“Alhamdulillah penghargaan ini merupakan kerja keras kita bersama. Ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Ciamis mentransformasikan sistem pembelajaran untuk memajukan dunia pendidikan Ciamis,” jelasnya.

Herdiat pun mengucapkan terima kasih pada insan pendidikan dan masyarakat. Ia berharap prestasi tersebut dapat terus dipertahankan.

“Semoga Kabupaten Ciamis bisa terus meraih prestasi dan maju dalam semua m bidang, terutama pendidikan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Terpopuler

Lainnya