Selasa, Mei 14, 2024

Tandatangani Pakta Integritas, Pegawai Dishub Ciamis Berkomitmen Netral Pada Pemilu 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seluruh pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis melaksanakan ikrar bersama dan penandatanganan Pakta Integritas terkait netralitas ASN dalam Pemilu 2024. Penandatanganan dilaksanakan di Aula Dishub Ciamis, Rabu (25/10/2023).

Kepala Dishub Ciamis Dadang Mulyatna menuturkan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut hasil rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekda Ciamis. Kemudian Dishub Ciamis pun mengumpulkan pegawai pada Senin (23/10/2023).

Tujuannya memberikan pemahaman terhadap UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN. Bahwa penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada asas Netralitas. Setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapa pun.

“Pegawai ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat pemersatu Bangsa,” ujar Dadang.

Dadang pun memerintahkan kepada semua pegawai Dishub Ciamis baik ASN maupun non ASN tidak terlibat POLITIK PRAKTIS.

“Jangan terkotak-kotak akibat berbeda pilihan walaupun memiliki hak untuk memilih, jaga persatuan dan kesatuan, kebersamaan, kekeluargaan yang sudah terbangun selama ini,” ungkapnya.

Apabila ada ditemukan melanggar terhadap aturan dimaksud, maka siap-siap untuk menghadapi konsekuensi dari aturan tersebut.

“Untuk mempertegas terhadap pemahaman dan mempedomani terkait netralitas ASN dalam menghadapi pemilu tahun 2024, semua pegawai Dishub Ciamis membacakan ikrar netralitas bersama serta membubuhkan tandatangan pakta integritas oleh masing-masing pegawai secara serempak,” tegas Dadang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...

Babak 32 Besar Liga Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Dejan FC 2-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis meraih hasil imbang dalam laga kedua grup 3 babak 32 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis berbagi poin dengan...

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya