Senin, Mei 13, 2024

Bak Model, Kader Posyandu di Kecamatan Baregbeg Ciamis Lomba Fashion Show Batik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah ibu-ibu kader Posyandu dan TP PKK Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, mengikuti lomba fashion show batik, Jumat (20/10/2023). Mereka melenggak-lenggok di atas catwalk bak model profesional.

Lomba fashion show ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 19 Kecamatan Baregbeg di Lapang SPBU Baregbeg. Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Gita Griselda Yana membuka langsung kegiatan tersebut bersama Ketua TP PKK Kecamatan Baregbeg Nurhayati.

Gita mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Posyandu Kecamatan Baregbeg. Semuanya dari tingkat desa sampai kecamatan turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Gita menyebut lomba fashion show batik ini sebagai bentuk sosialisasi untuk membangkitkan Batik Ciamis. Harapannya batik Ciamis dapat kembali berjaya.

“Ciamis memiliki batik yang khas dan memiliki sejumlah motif yang elegan tapi sederhana,” ucapnya.

Batik Ciamis pernah berjaya pada masa lalu hingga tahun 90 an. Kini saatnya batik Ciamis bisa kembali bangkit.

“Tujuan lomba fashion show batik khas Ciamis ini bisa terus mempopulerkan batik, baik untuk warga Tatar Galuh maupun luar daerah,” katanya.

Gita pun mengucapkan terima kasih kepada para kader Posyandu dan TP PKK yang selama ini terus membantu peran pemerintah. Salah satunya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Ciamis. (Andra/CN/Djavatoday)

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak...

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya