Rabu, Mei 15, 2024

Kegiatan TMMD Kodim 0613 Ciamis Selesai, Wabup Yana Apresiasi TNI

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kegiatan TMMD Kodim 0613 Ciamis telah selesai dilaksanakan tepat waktu. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri penutupan TMMD di Lapang Bola Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kamis (19/10/2023).

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dandim 0613 Ciamis dan jajarannya. Program Kegiatan TMMD Kodim 0613 Ciamis di Kecamatan Tambaksari berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah berjalan sukses, TMMD ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergis lintas sektoral dalam upaya mempercepat pembangunan desa. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Yana D Putra.

Yana menyebut, selama ini kerja sama TNI dengan pemerintah terpelihara dan terjalin dengan sangat baik selama ini.

“Tentunya bukan hanya TMMD saja, tapi juga ke depan masih banyak lagi yang harus kita kolaborasikan,” jelasnya.

Yana pun mengungkapkan, setiap bulan Dandim Ciamis rutin memberikan zakat, infaq dan sedekah dari pada anggota TNI kepada Baznas Ciamis. Zakat, infaq, sedekah itu kemudian disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Kolaborasi yang baik ini senantiasa dapat terus terjalin dan berjalan. Sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui program TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan jalan, TPT, rutilahu serta sumur bor. Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya berupa sosialisasi bahaya narkoba, pembuatan administrasi kependudukan dan isbat nikah. (Ayu/CN/Djavatoday)

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya