Jumat, Mei 17, 2024

PSGC Ciamis Siap Arungi Liga 3 Asprov, Diperkuat 27 Pemain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis telah selesai melaksanakan seleksi dan membentuk tim, Kick Off putaran Liga 3 Asprov Jabar dijadwalkan akan berlangsung pada 4 November 2023.

“Tim sudah terbentuk. Persiapan kita setelah tim terbentuk baru masuk Minggu kedua. Masih banyak PR yang harus ditingkatkan,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditya Jong saat memimpin latihan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Selasa (17/10/2023).

Dicky menyebut ada 27 pemain yang telah dikontrak untuk memperkuat Laskar Singacala. Komposisinya 50 persen pemain lokal dan 50 persen pemain dari luar daerah. Dari hasil seleksi 6 sesi antar kecamatan, dari sejumlah pemain hanya terpilih 3 pemain.

“Ada muka baru, ditambah beberapa pemain dari Tim Proprov. Untuk pemain seniornya ada Ganjar Kurniawan, Aldi Imron, Denia dan Ari Blek. Sedangkan dari luar daerah seperti Joko Sasongko, Rahmat dan Hasan Ariandi, sebelumnya memperkuat PSGC,” ungkapnya.

Selain itu, PSGC Ciamis juga kali ini diperkuat oleh mantan pemain Timnas U-19, yakni Amanar Abdillah dan Yoga Pratama. Ini sebagai upaya serius PSGC Ciamis untuk dapat lolos ke Liga 2.

“Sesuai pemberitahuan awal yang kami terima, kick off dimulai 4 November 2023 untuk Liga 3 Asprov Jabar. Sedangkan untuk putaran nasional kami belum ada kabar. Drawing juga belum,” ucapnya.

Dicky mengatakan dalam waktu 3 Minggu persiapan ini akan dimaksimalkan untuk mematangkan tim. Seperti dengan melakukan uji pertandingan dengan tim lain.

“Kemarin PSGC sudah uji tanding dengan Liga 3 Seri 2 Jabar. Pekan depan kita ingin uji tanding dengan tim selevel, baik dari Asprov Jabar atau luar provinsi. Di waktu yang memepet ini tentunya akan kita maksimalkan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya